• Home
  • Sumut
  • Untuk Tahun 2017…Pemkab Nias Utara Serahkan 5 Hewan Kurban
Sabtu, 9 September 2017 | 12:43:41

Untuk Tahun 2017…Pemkab Nias Utara Serahkan 5 Hewan Kurban

aktualonline.com/prediaro zebua
Untuk Tahun 2017…Pemkab Nias Utara Serahkan 5 Hewan Kurban
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.NIAS UTARA/// Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan acara penyembelihan hewan Qurban dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1438 H/2017 M, yang difasilitasi melalui Bagian Kessos Setda Kabupaten Nias Utara di halaman Kantor Bupati Nias Utara, Sabtu 02 September 2017 kemarin.


Ketua Tim Ibadah Qurban Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Mansurman Waruwu, S.Ag, MM, selaku Ketua MUI Nias Utara,dalam laporanya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang terus berupaya dalam kepedulian dan perhatian untuk mendukung kegiatan kerukunan umat beragama khususnya Kabupaten Nias Utara.

 

Selanjutnya dilaporkan bahwa untuk tahun 2017 Kabupaten Nias Utara menyediakan 5 ekor hewan Qurban dengan wilayah pembagian.1 ekor untuk Kecamatan Lahewa Timur, 1 ekor untuk Kecamatan Tuhemberua dan 3 ekor untuk tingkat Kabupaten Nias Utara.


Dalam arahannya, Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara mengucapkan selamat menunaikan ibadah Haji bagi saudara-saudari kita jamaah Haji yang saat ini sedang berada ditanah suci mekkah semoga mereka selamat hingga pulang ke tanah air.

 

Penyembelihan hewan Qurban di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara merupakan program Pemerintah Kabupaten Nias Utara sebagai wujud Visi Misi Daerah Kabupaten Nias Utara yaitu mewujudkan Masyarakat Nias Utara Maju, Berdaya saing, Beriman, dan Berbudaya dengan tujuan untuk  meningkatkan iman kepada Tuhan dan mengembangkan bidang keagamaan serta mempererat hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat Nias Utara.katanya.

 

Bupati menambahkan bahwa ibadah qurban mendidik manusia berakhlak mulia, rendah hati, dan rela berkorban demi kepentingan umum sehingga mampu menciptakan keadilan yang melahirkan pemikiran jernih dan berjiwa sosial. Beliau berharap semoga penyembelihan hewan qurban tahun ini di Kabupaten Nias Utara dapat berjalan dengan tertib dan baik sesuai tata cara hukum islam yang berlaku.

 

Pada penyerahan qurban tersebut terpantau hadir, wakil bupati nias utara dan ibu, anggota DPRD, para camat, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Sekda Nias Utara, Ketua TP.PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara, dan Tim pelaksana Ibadah Qurban Kabupaten Nias Utara yang hadir.///P.Zebua

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top