• Home
  • Sumut
  • Kajari dan BUMD Bangun Fasum SMA Negeri 1 Maniamolo
Rabu, 20 September 2017 | 12:09:07

Kajari dan BUMD Bangun Fasum SMA Negeri 1 Maniamolo

aktualonline.com/prediaro zebua
Kajari dan BUMD Bangun Fasum SMA Negeri 1 Maniamolo
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.NIAS SELATAN///Kepala Kejaksaan Negeri Nias Selatan Riyono, SH, M.Hum bersama dengan pihak BUMD Nias Cerlang Nias Selatan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas umum berupa toilet/WC di SMA Negeri 1 Maniamolo pada selasa 19/9 di Desa Hilimasentano Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan.


Pembangunan toilet bantuan tersebut atas inisiatif Kajari Nias Selatan didasari keprihatinannya melihat kondisi SMA Negeri 1 Maniamolo yang tidak memiliki fasilitas umum (toilet/wc) baik yang diperuntukan untuk guru maupun murid. "Bebrapa waktu lalu saya berkunjung disini dalam program Jaksa masuk sekolah, saya prihatin melihat kondisi sekolah ini yang tidak memiliki toilet yang layak", Kata Riyono kepada waratwan saat peletakkan batu pertama pembangunan toilet tersebut.


Disampaikannya, toilet yang dipergunakan para murid dan guru selama ini kondisinya tidak representative dan jauh dari ruangan guru maupun ruang kelas. Atas dasar itu kemudian pihak BUMD Nias Cerlang mendukung inisiatif Kajari Nisel dengan memberi bantuan untuk pembangunan toilet sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dengan menyumbangkan bangunan toilet/kamar mandi sebanyak dua ruangan.


Kepala SMA Negeri 1 Maniamolo Nurliani Sembiring, S.Pd, mengucapkan terimakasih atas perhatian Kepala Kejaksaan Negeri Nias Selatan, dan BUMD, yang telah memperhatikan kondisi SMA Negeri 1 Maniamolo. "Sekolah ini memang sangat membutuhkan toilet/kamar mandi, semoga kebaikan yang diberikan ini dapat kami pergunakan sebaik-baiknya serta terjaga agar dapat dimanfaatkan sampai generasi berikutnya", Ucap Nurliani.


Direktur operasional BUMD Aris Giawa saat menyampaikan sambutannya pada acara pembangunan toilet itu, mengatakan bahwa pembangunan ini atas pembicaraan dengan Kajari Nias Selatan Riyono, SH, M.Hum yang pernah melakukan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah pada tahun 2016 lalu, dan menyampaikan adanya kebutuhan mendesak yakni toilet di SMA Negeri 1 Maniamolo.

 

"Pembangunan toilet ini menggunakan batu tahan gempa, bata interlock produksi BUMD Nisel Cerlang sehingga akan mempunyai daya tahan bangunan yang lebih awet. Keuntungan lain penggunaan batu bata produk BUMD tersebut bisa lebih efektif dan efisien, baik dari segi biaya atau waktu, untuk itu kami berharap agar bantuan toilet ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya serta dijaga", Ujar Giawa.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Nias Selatan Riyono, SH, M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa melihat kondisi SMA Negeri 1 Maniamolo yang dikunjungi pada waktu program Jaksa Masuk Sekolah tahun 2016 lalu, merasa sangat prihatin karena SMA Negeri 1 Maniamolo tidak memiliki toilet sehingga guru dan siswa sangat kesulitan apabila akan buang air.

 

Melihat kondisi itu, Riyono mengajak masyarakat Nias Selatan untuk mempedulikan kondisi tersebut dan mendapat sambutan baik dari pihak BUMD Nisel Cerlang yang bersedia membangun toilet sebagai bentuk kepedulian dan ikut berperan dalam memperhatikan dunia pendidikan di Nias Selatan.


Harapan Riyono semoga masyarakat Nias Selatan lainnya baik pribadi maupun badan hukum agar dapat juga memperhatikan dan menyumbangkan daya dan tenaga untuk kemajuan Nias Selatan terutama dunia pendidikan.

 

Seusai peletakan batu pertama pembangunan toilet tersebut selanjutnya Riyono bersama tim dokter atau tenaga kesehatan Nusantara Sehat yang ditempatkan di Puskesmas Oloususua dan Puskesmas Aramo Kabupaten Nias Selatan melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMP 1 Maniamolo dan SMK 1 Maniamolo.///P.Zebua

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 21 Februari 2018 | 00:27:47
Persatuan Itu Sangat Mahal
Selasa, 20 Februari 2018 | 19:55:39
APBD Labusel Rp 924,1 M Disahkan
Senin, 19 Februari 2018 | 13:34:44
Sosialisasi P4GN di Wilayah Kodam I/BB
Sabtu, 17 Februari 2018 | 00:15:30
Kadis PM-PPTSP Labusel Telah Luncurkan e-Perizinan
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:34:56
Ini Pesan Walikota Tebing Tinggi Untuk dokter
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:06:30
Dewan Pengupahan Yogyakarta kunker ke Tebing Tinggi
BERIKAN KOMENTAR
Top