• Home
  • Sumut
  • Bupati Langkat Buka Seminar Peran Media Massa Mengawal Pembangunan Desa
Sabtu, 28 Oktober 2017 | 00:24:38

Bupati Langkat Buka Seminar Peran Media Massa Mengawal Pembangunan Desa

Foto/Ist
Pemimpin Redaksi Koran AKTUAL bersama Kasubbag Humas Polres Langkat A.Hasibuan dalam acara Seminar Peran Media Mengawal Pembangunan Desa

aktualonline.com.LANGKAT///Bupati Langkat Ngogesa Sitepu,SH  melalui Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Langkat H. Syahmadi S.Sos M.SP. membuka acara seminar Peran Media Massa Mengawal Pembangunan Desa yang dirangkaikan dengan acara Syukuran 10 Tahun Koran AKTUAL, Jum'at (27/10/2017) di Hotel Rindu Alam Bukit Lawang Bahorok,Kabupaten Langkat.

 

Dihadapan seratusan kepala desa se Kabupaten Langkat yang hadir dalam acara seminar tersebut,Kadis Kominfo mengatakan, peran media massa sangat besar dalam memberikan kontribusi positif bagi pembangunan desa terlebih lagi menyangkut penggunaan anggaran dana desa yang dikucurkan melalui APBN tersebut.

 

Untuk itu, tegas H.Syahmadi sinergisitas yang baik dari kepala desa dalam memberikan informasi kepada publik merupakan kontribusi yang sangat besar bagi pengembangan pembangunan di pedesaan.

 

Sebelumnya Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Koran AKTUAL, Drs T.Abel Sirait berharap dengan digelarnya seminar tersebut dapat semakin memperluas wawasan dan menjadikan pers sebagai mitra kerja yang profesional dalam mengawal pembangunan desa baik dari sisi infrastruktur maupun pelayanan terhadap masyarakat.

 

Turut memberikan paparan dalam seminar tersebut Kasubbag Humas Polres Langkat A.Hasibuan yang lebih memfokuskan pada pemaparan pada 9 butir Nawa Cita Presiden RI.Sementara dari Kejaksaan Negeri Langkat Andi Syahputra Sitepu selaku Koordinator Seksi Ekonomi dan Moneter memaparkan bahwa peran media massa dalam menyampaikan pemberitaan merupakan hal yang sangat penting bagi aparat penegak hukum dan menjadi performa atau langkah awal apabila terdapat penyimpangan dalam penggunaan anggaran dana desa.

 

Andi Syahputra menitik beratkan bahwa sangat diperlukan keterbukaan informasi publik dari kepala desa dalam menjalankan pembangunan desa terkait anggaran yang disalurkan, dan tidak jamannya lagi main kucing-kucingan tetapi sampaikanlah informasi secara terbuka kepada masyarakat maupun media,ungkap Andi.

 

Sementara Tohap P Simamora dari Sekber Radkom Sumut dalam paparannya lebih mengajak para kepala desa agar mengembangkan potensi penyebaran informasi melalui radio komunitas serta menggali hal-hal lain yang juga menjadi sektor pengembangan dalam mendapatkan kucuran dana seperti kesehatan,pendidikan dan lainnya.

 

Tohap juga mengatakan dalam penggunaan anggaran dana desa tidak harus terfokus pada pembangunan fisik semata tetapi jugadari sektor pelayanan.///Zul

 

 

 

 

 

Editor : Zul

 


BERITA LAINNYA
Senin, 25 Juni 2018 | 00:31:14
APK Paslon Gubsu & Wagubsu Dibersihkan
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
BERIKAN KOMENTAR
Top