• Home
  • Sumut
  • Grebek Kampung Narkoba Desa Pisang Pala…Petugas Sat Narkoba Deliserdang Nyaris Tewas
Minggu, 5 November 2017 | 23:56:30

Grebek Kampung Narkoba Desa Pisang Pala…Petugas Sat Narkoba Deliserdang Nyaris Tewas

Foto/aktualonline.com/ade
.17 pelaku saat diamankan di Mapolres Deliserdang
BERITA TERKAIT:

atualonline.com.PISANG PALA///Delapan petugas Opsnal Polres Deli Serdang nyaris tewas dalam satu penggrebekan di Dusun V,Desa Pisang Pala,Kecamatan Galang,Kabupaten Deli Serdang, Jum'at kemarin sekira pukul 18.00 Wib.

 

Tidak hanya nyawa personil Sat Narkoba Deli Serdang saja pada waktu itu yang terancam tetapi dua unit mobil milik petugas yakni mobil Avanza dan Ertiga dirusak massa yang tidak senang dengan kehadiran petugas kepolisian tersebut.    

 

Penggrebekan yang dilakukan 8 personil dari Opsnal Sat Narkoba tersebut dibawah pimpinan Kanit Narkoba Ipda John mendapat info bahwa di kawasan tersebut Bandar dan pengedar narkoba jenis sabu sedang bertransaksi.

 

Mendapat info bahwa sang bandar berinisial Godek berada di lokasi, polisipun bergerak cepat.Namun untuk memasuki wilayah itu petugas terpaksa memarkirkan kenderaannya dipinggir jalan mengingat untuk menembus lokasi tersebut hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

 

Setiba dilokasi petugas langsung melakukan penggrebekan dan berhasil mengamankan 17 pelaku.Namun bandarnya Godek berhasil kabur karena warga seketika menyerang petugas dengan menghujami lemparan batu bahkan ada sebahagian warga yang membawa senjata tajam dan benda lainnya yang telah bersiap menyerang petugas.

 

Kerumunan warga yang semakin lama semakin menyemut membuat petugas kewalahan dan terpaksa bertahan sambil melepaskan tembakan peringatan sambil menunggu bantuan tambahan personil dari Polres Deli Serdang.

 

Sementara warga yang semakin beringas dengan melempari petugas dengan batu mendesak agar ke 17 pelaku dilepaskan.

 

Lebih kurang 1 jam berada dalam tekanan warga yang semakin berkerumun akhirnya bantuan personil dari Polres Deli Serdang dibawah pimpinan AKBP Edy Surantha Tarigan, SIK tiba di lokasi.

 

Suasana yang semula dikuasai warga yang mendesak agar 17 pelaku dilepaskan berbalik dan dikuasai oleh petugas kepolisian.Selanjutnya ke 17 pelaku bersama barang bukti dan beberapa senjata tajam milik warga diangkut ke Mapolres Deliserdang.

 

Kapolres Deliserdang AKBP Edy Surantha Tarigan SIK berpesan kepada anggotanya agar melakuan tindakan prefentip dengan melepaskan tembakan pada pelaku apabila telah mengancam keselamatan jiwa petugas.

 

"' Kalau sudah membahayakan nyawa tembak saja saya siap didepan,"tegas AKBP Edy Surantha Tarigan.

 

Ke 17 orang yang diamankan itu yakni, Zulham, Indra kesuma, Erwin, Andre gunawan, Indra sanjaya, Junaidi, herry Agus, Angga pratama, hasrat Saja'ad, Adam Pramana. Bindan Syahputra dan Joko Yusuf.

 

Untuk bandarnya yang berhasil lolos dari sergapan petugas, Kapolres AKBP Edy Surantha Tarigan minta segera menyerahkan diri dan jika tidak pihaknya akan mengambil langkah tegas.///Ade

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top