• Home
  • Sumut
  • Pemkab Nisut Bantu Korban Banjir Lahewa Timur
Kamis, 9 November 2017 | 22:46:59

Pemkab Nisut Bantu Korban Banjir Lahewa Timur

aktualonline.com/prediaro zebua
Pemkab Nisut Bantu Korban Banjir Lahewa Timur
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.NIAS UTARA///Akibat hujan deras yang melanda Nias Utara dan sekitarnya sepekan terakhir, mengakibatkan sebagian rumah warga dibeberapa desa di Nias Utara digenangi air yakni Desa Tetehosi Sorowi, Muzoi, Tugala Lauru, dan Lawira Satua Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara

 

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara yang langsung mendatangi korban banjir khususnya yang melanda kecamatan Lahewa timur dan sekitarnya pada Kamis (9/11/2017).

 

Kepada salah seorang kepala rumah tangga yang sedang sakit dan juga merupakan salah satu korban banjir Ama Yesi, di Desa Muzoi, memberikan bantuan logistik atau Bantuan sementara berupa Kompor, Beras, indomie dan Sarden melalui Dinas Sosial kabupaten nias utara. Sedangkan BPBD Kabupaten Nias Utara membantu masyarakat untuk menyeberangi banjir dengan peralatan perahu karet seadanya selama banjir belum surut.

 

Pada kesempatan ini Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara  menghimbau kepada seluruh warga yang berada pada titik banjir agar terus mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dengan memindahkan barang-barang berharga dan segera berpindah tempat untuk sementara waktu guna menghindari bila terjadi banjir dimalam hari.

 

Disampaikanya, untuk segera mendatangi Dinas Kesehatan melalui Puskesmas terdekat guna melakukan pemeriksaan apabila ada gejala sakit terlebih-lebih kepada anak-anak. Selanjutnya beliau juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan Dinas terkait untuk bersama-sama mengkaji dan memikirkan solusi terbaik dalam menangani banjir dimasa yang akan datang.

Pada pemberian bantuan logistik kemanusiaan tersebut Bupati Nias Utara memberikan secara simbolis kepada warga, dan kemydian diteruskan oleh Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Nias Utara, Yuniaro Zega, S.Pd, bersama dengan Plt. Sekretaris Dinas Sosial Sujud Telaumbanua untuk memberikan ke masing-masing rumah dengan didampingi Camat Lahewa Timur, Kepala Desa dan Aparat, serta rombongan dari pemkab nias utara yang ikut pada kegiatan tersebut.///P.Zebua

 

 

 

 

 

Editor : Zul

 


BERITA LAINNYA
Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:13:47
Wali Kota Kukuhkan 44 Paskibraka Kota Medan 2018
Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:09:40
2 Waria Rampok Salesman di Hotel Istana
Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:55:09
PAC PDIP Kecamatan Portibi Gelar Turnamen Bola Volly
Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:10:33
Dinas PU Perbaiki Tanggul Jebol di Medan Labuhan
Selasa, 14 Agustus 2018 | 22:53:51
6 Hari Menghilang..Kusor Haharap Ditemukan Gantung Diri
BERIKAN KOMENTAR
Top