• Home
  • Sumut
  • Tak Percaya Janji Pelindo I….Kejari dan Masyarakat Belawan Nyaris Ricuh
Senin, 27 November 2017 | 00:22:05

Tak Percaya Janji Pelindo I….Kejari dan Masyarakat Belawan Nyaris Ricuh

aktualonline.com/Ronald Silaban
Tak Percaya Janji Pelindo I….Kejari dan Masyarakat Belawan Nyaris Ricuh
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.BELAWAN///Kejaksaan Negeri (Kejari) Belawan ricuh dengan warga Lorong Gereja,Lingkungan 12,Kelurahan Bagan Deli,Kecamatan Belawan.

 

Informasi diperoleh Koresponden aktualonline.com, Minggu (26/11/2017) kericuhan itu terjadi Senin kemarin yang berawal dimana Kejari Belawan akan melanjutkan pengecoran jalan umum warga yang telah dibuat Kejari namun warga menutup akses jalan tersebut.

 

Warga Lorong Gereja bagan bersikukuh dan mempertahankan akses jalan itu dengan cara memagr dengan menggunakan kayu dan bambo. Hal itu dilakukan warga agar jalan mereka tidak ditutup karena warga merasa mereka telah pernah dibohongi pihak Pelindo I.

 

Apalagi jalan yang dibangun tersebut merupakan milik PT Pelindo I Belawan yang dihibahkan kepada Kejari Belawan dengan luas ukuran lebar 35 dan panjang 60 meter dan rencana akan dibangun untuk tapak Perkantoran Kejari Belawan.

 

Agar situasi tidak semakin memanas, pihak Kejaksaan Negeri Belawan yang didampingi Kapolsek Belawan Kompol Bernard Pasaribu,Camat Belawan Ahmad SP, meminta warga untuk membuka pagar, karena pihak wargapun sudah menyerahkan kepada kuasa hukum mereka yaitu Pengacara J. Marpaung SH.

 

Karena saat itu tidak ada titik temu,warga minta dilakukan mediasi pada Kamis untuk membahas lahan yang akan dibangun untuk Kantor Kejaksaan Negeri Belawan dan luas lahan tersebut adalah lebar 35 dan panjang 60 meter.

 

Camat Belawan Ahmad SP. Pada pertemuan Kamis lalu mengatakan bahwa dirinya berperan sebagai wakil rakyat dan bagian dari pembangunan yang tidak merugikan masyarakat dan pembangunan tersebut nantinya dilaksanakan oleh Pemko Medan serta dananya dikeluarkan dari APBD 2017,katanya.

 

Disisi lain pihak PT. Pelindo I Belawan selaku pemilik tanah "lempar bola panas" karena masyarakat pernah dijanjikan akan diperbaiki jalan umum untuk masyarakat Lorong Gereja Bagan Belawan yang telah dikerjai,namun tidak dilalksanakan hal ini yang menimbulkan rasa tidak percaya masyarakat..///Ronsi

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 19 April 2018 | 22:45:18
GETAR dan IFAC Gelar Seminar Nasional
Kamis, 19 April 2018 | 14:57:39
Wali Lantik Pengurus Dekranasda & GOW Kota Medan
Rabu, 18 April 2018 | 15:06:13
Abdi Negara Diminta Luruskan Niat Dalam Bekerja
Rabu, 18 April 2018 | 15:04:26
Pilgub !!! Warga Wajib Miliki KTP el
Rabu, 18 April 2018 | 00:23:34
Perceraian, Kasus Lopuler di Pengadailan Agama
Selasa, 17 April 2018 | 13:43:12
Gubsu Tutup Rangkaian PRSU ke-47
BERIKAN KOMENTAR
Top