• Home
  • Sumut
  • Perayaan Natal Gereja Pentakosta Sumatera Timur II Hikmat
Rabu, 6 Desember 2017 | 01:00:13

Perayaan Natal Gereja Pentakosta Sumatera Timur II Hikmat

Foto/Ist
Perayaan Natal Gereja Pentakosta Sumatera Timur II Hikmat

aktualonline.com.MEDAN///Perayaan Natal Gereja Pentakosta daerah Sumatera Timur II yang dilaksanakan di Gedung Alpha Omega Jalan Diponegoro Medan Minggu, (3/12) berjalan hikmat.

Turut hadir para undangan dari GAMKI Sumut, DPRDSU, Walikota Medan, Gubernur Sumatera Utara dan Kapoldasu.

Puji pujian dan penyembahan Kepada Tuhan Yesus sungguh hikmat dan kesaksian firman pun turut ditampilkan dalam perayaan Natal ini yang disampaikan oleh Rajamin Sirait.

Dalam perayaan ibadah Natal Gereja Pentakosta Sumatera Timur II dihibur dengan lagu lagu pujian dari Trio Pentakosta, lagu pujian dari GP Gitu Papan, lagu pujian dari GP Simpang kantor, lagu pujian dari GP Belawan Sicanang, lagu pujian dari GP Medan Baru. Lagu pujian dari GP Jalan Turi, lagu pujian dari GP Mulyorejo dan desa negara serta lagu pujian dari GP Kosta Generation.

Selain itu, liturgi dari Costa Kids, Costa Generation, kaum Ibu, kaum Bapak dan Pengerjaan turut dalam perayaan Natal ini.

Firman yang disampaikan oleh Pdt Parlin Situmorang STh sesuai Thema Natal, " Betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus (Efesus 3: 18).

Usai ibadah, laporan Ketua Panitia, St. T.Abel Sirait, sangat berterimakasih atas kehadiran para undangan dari Gubernur Sumatera Utara/mewakili, Kapoldasu/mewakili, Ketua Gamki Sumut, Anggota DPRDSU dan Wali kota Medan/mewakili serta para undangan lainnya.
Lanjutnya, memohon maaf apabila ada kekurangan baik pelayanan dan sambutan yang tidak berkenan.

Melalui perayaan Natal ini kita lebih taat dan siap dihadapan Tuhan sehingga dapat merasakan kasih Tuhan seperti Thema yang dimaksud.

Usai laporan oleh ketua panitia Natal, kata sambutan dan arahan dari Kapoldasu, yang diwakili oleh Direktur Narkoba, Kombes Hendri Marpaung, dalam kata sambutannya, dari Thema atau firman Tuhan yang disampaikan Bapak Pdt, ada satu kalimat yang dinilai sangat luar biasa yaitu, "Betapa", artinya tidak mempunyai ukuran, tentunya kasih dari Yesus Kristus kepada kita semua tidak mempunyai batasan.

Lanjutnya, menghimbau dan meminta kita semua yang hadir, agar untuk merenungkan kembali, siapa kita sebenarnya ? Mengapa Yesus bisa mengasihi kita tanpa batas?.
Ini makna kata-kata yang sangat dalam ujar Marpaung, oleh karena itu kepada kita semua khususnya yang hadir, mari kita maknai kata "betapa" ini, sehingga kita bisa berbuat, bisa berkarya, bisa berbuah dalam kerajaan sorga.

Dilanjut kata sambutan dari Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Bagian Tata Usaha Ekonomi, Dr. Ir. Situmorang.Dalam kata sambutannya, terlebih dahulu meminta maaf ketidak hadiran beliau (Gubsu) disebabkan tadi sekira pukul 19:00 wib berada di Tebing Tinggi melihat bencana banjir.

Ada sekira 4833 KK yang dievakuasi terkena banjir dan mari kita doakan.
Lebih lanjut dikatakannya, atas nama pemerintah Provinsi Sumut, kami mengucapkan Selamat merayakan hari Natal bagi Gereja Pentakosta Sumatera Timur II, semoga pelayanan ini memberikan makna lebih baik lagi kedepan dan kami yakin mengakhiri Tahun 2017 semakin banyak berkat Tuhan yang tinggal lagi kita semua.

Lanjutnya, melalui perayaan Natal ini, kiranya apa yang kita lakukan selama kurang lebih setahun memberikan suatu evaluasi bagaimana kedepan kita bisa merumuskan program kerja yang lebih baik di Tahun 2018, khususnya bagi Gereja Pentakosta Sumatera Timur II.
Kata Situmorang, kami berharap peran serta dan kerja sama antara pemerintah dan Gereja mari ditingkatkan menjalani program program kegiatan sosial kepada masyarakat, ini merupakan salah satu kebersamaan kita membangun kebhineka Tunggal Ika khusunya di Sumut.

Beberapa kata sambutan dan arahan dari Pimda, DPGP, Ketua Gamki Sumut, anggota DPRD SU Fraksi Gerindra dan Sambutan dan arahan Wali kota Medan/mewakili dalam perayaan Natal ini.///Sahat MT Sirait

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 13 Desember 2017 | 23:49:59
Peringatan Peristiwa 13 Desember Tebing Tinggi
Rabu, 13 Desember 2017 | 11:40:55
Pulang Beli Sabu Waria Lau Dendang Ditangkap Polisi
Selasa, 12 Desember 2017 | 23:38:52
Satpol PP Labusel Gelar Razia ASN Bolos
Selasa, 12 Desember 2017 | 13:31:27
Kasdam I/BB Serahkan 1 Unit Rumah Kepada Ibu Betti
Selasa, 12 Desember 2017 | 01:15:44
Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Medan Tuntungan Khidmat
BERIKAN KOMENTAR
Top