• Home
  • Sumut
  • Gapernas Kepulauan Nias Gelar Aksi Damai
Rabu, 6 Desember 2017 | 01:02:44

Gapernas Kepulauan Nias Gelar Aksi Damai

BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.GUNUNGSITOLI//Aksi damai yang digelar LSM dan ormas yang tergabung dalam aliansi Gerakan Perjuangan Kepulauan Nias (GAPERNAS) terkait pengusaha RAJA HP dan Raja Koki memanas.

 

Sejumlah tuntutan penyataan sikap yang dilontarkan terhadap pemerintah kota gunungsitoli pada Senin (4/12/2017) di halaman kantor walikota gunungsitoli berlangsung aman dan lancar dengan pengawalan dari pihak Polres Nias dan Satpol PP Kota Gunungsitoli.

 

Adapun tuntutan pernyataan sikap lewat aksi tersebut antara lain: Tutup dan hentikan usaha Rajanya hp dan Raja Koki karena diduga belum memiliki izin SIUP TDT dan IMB Renovasi sesuai permendagri nomor 32 tahun 2010 tentang pedoman izin mendirikan bagunan

 

Pidanakan pengusaha Raja hp dan Raja koki karena diduga tidak membayar pajak ke negara numpang izin dunia hp.dan  melanggar undang undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan yang mana karyawan belum terdaftar dan ikut peserta BPJS ketenagakerjaan serta upah dibawah upah minimum yang berlaku.

 

Meminta Pemkot Gunungsitoli tindak Rajanya hp.dan Rajanya Koki karena melanggar perda nomor 4 tahun 2016 tentang ketertiban umum dan kesejahteraan masyarakat.

 

Dalam orasinya tuntutan tersebut langsung dibacakan oleh pimpinan aksi Eduard ff.Lahagu S.pdk, ditemani dengan korlap I Happy.A.Zalukhu dan korlap II Arif k.Harefa serta seluruh rombongan lainya.

 

Pada kesempatan itu pemerintah kota gunungsitoli menyambut baik aksi tersebut yang diwakili Asisten I Kurnia Zebua dengan didampingi kadis perizinan, kasat pol.pp, dan sejumlah ASN yang hadir, menyampaikan bahwa aksi gapernas merupakan sebuah aspirasi dalam mendukung kekuatan penegakan supermasi hukum khususnya di kota gunungsitoli.

 

Kurnia menambahkan bahwa terkait hal itu semua butuh proses dan mekanisme yang berlaku, dan pemerintah kota gunungsitoli selalu mengapresiasi aksi yang memang mendukung pemerintah dalam penegakan aturan di negara ini dan khususnya kota Gunungsitoli yang kita cintai ini. tambah Kurnia Zebua.//P.Zebua

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 13 Desember 2017 | 23:49:59
Peringatan Peristiwa 13 Desember Tebing Tinggi
Rabu, 13 Desember 2017 | 11:40:55
Pulang Beli Sabu Waria Lau Dendang Ditangkap Polisi
Selasa, 12 Desember 2017 | 23:38:52
Satpol PP Labusel Gelar Razia ASN Bolos
Selasa, 12 Desember 2017 | 13:31:27
Kasdam I/BB Serahkan 1 Unit Rumah Kepada Ibu Betti
Selasa, 12 Desember 2017 | 01:15:44
Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Medan Tuntungan Khidmat
BERIKAN KOMENTAR
Top