• Home
  • Sumut
  • Pemkot Gunungsitoli Tertibkan PKL di Trotoar Dalam Kota
Minggu, 10 Desember 2017 | 23:22:07

Pemkot Gunungsitoli Tertibkan PKL di Trotoar Dalam Kota

aktualonline.com/prediaro zebua
Pemkot Gunungsitoli Tertibkan PKL di Trotoar Dalam Kota
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.GUNUNGSITOLI///Pemerintah kota gunungsitoli melalui Satuan polisi pamong praja (SATPOL -PP) bersama Tim Terpadu yang terdiri dari gabungan Personil Polres Nias dan Personil Kodim 0213 nias  melaksanakan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di trotoar jalan, tepatnya di depan salah satu toko milik Sugianto Kosasi yakni Raja HP dan Raja Koki serta beberapa tempat lainnya di wilayah Kota Gunungsitoli, Jumat (8/12/2017) berjalan lancar.

Ditemui dikantornya, Jumat, Kasatpol PP Kota Gunungsitoli, Murni Dharma Zebua, SH, kepada sejumlah wartawan  mengungkapkan, Penertiban tersebut dilakukan untuk menata keindahan Kota Gunungsitoli sebagaimana diamanatkan dalam Perda Kota Gunungsitoli Nomor 4 tahun 2016 tentang ketertiban umum.

" Penertiban ini dilakukan untuk menata keindahan Kota Gunungsitoli. Yang kedua, untuk menyadarkan masyarakat agar patuh terhadap Perda," kata Kasatpol.

Lebih Lanjut Kasatpol menyampaikan bahwa, Selain untuk menata keindahan Kota, Penertiban PKL di trotoar juga merupakan kegiatan rutin secara terpadu bersama Kepolisian dan TNI yang digelar selama 4 kali dalam setahun. 

Kasatpol pp juga menyinggung bahwa beberapa waktu yang lalu Aliansi GAPERNAS Kepulauan Nias telah menggelar aksi di depan Toko Raja HP dan Raja Koki serta kantor Walikota Gunungsitoli. 

Salah satu tuntutan massa pada aksi itu adalah meminta Pemkot Gunungsitoli untuk membongkar trotoar jalan yang selama ini digunakan pengusaha Raja HP dan Raja Koki. Massa menilai, tindakan pengusaha tersebut telah mengangkangi Perda No. 4 tahun 2016 tentang ketertiban umum.

Pantauan wartawan, Penertiban tersebut dimulai dari Jl. Ciptomangunkusumo menuju Jl. Sirao dan Jl. Sudirman hingga Jl. Gomo Kota Gunungsitoli tanpa ada perlawanan warga.///P.Zebua

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 21 September 2018 | 21:25:50
Bupati Paluta Sambut Kedatangan Rombongan Jemaah Haji
Jumat, 21 September 2018 | 11:55:19
Wakil Wali Kota Hadiri Deklarasi Bersama Pemilu Damai
Kamis, 20 September 2018 | 17:02:04
Merasa Permintaannya Diabaikan !!! Istri Bunuh Suami
BERIKAN KOMENTAR
Top