• Home
  • Sumut
  • Dirjen Bimas Kristen Buka Sinode Gereja Pentakosta Kerja Ke-38
Jumat, 3 Juli 2015 | 20:17:39

Dirjen Bimas Kristen Buka Sinode Gereja Pentakosta Kerja Ke-38

Gubsu: Pelayanan Gereja Harus Mampu Sejahterakan Umat
PEMATANG SIANTAR - Pembukaan Sinode Kerja Ke-38 Gereja Pentakosta (GP), Jalan  Lingga No.24A, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Kamis siang (2/7) dan yang akan berakhir pada Sabtu 4 Juli 2015 ditandai dengan pemukulan palu oleh Pdt. Dr. Poltak Siahaan usai membacakan sambutannya.

Tema Sinode Kerja Gereja Pentakosta tahun 2015 adalah Janganlah takut sebab Aku menyertai engkau. Aku akan memegang engkau dengan tangan kananku yang membawa kemenangan (Jesaya 41:10) serta sub tema : "Umat Tuhan Gereja Pentakosta tidak perlu takut sebab Tuhan menjamin kemenangan kita".

Peserta Sinode Kerja yang terdiri dari 350 orang ini merupakan utusan dari 12 wilayah kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurut Pucuk Pimpinan Gereja Pentakosta, Pdt.Ev. J. Sihombing yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pdt.J.Simanjuntak,S.Th mengatakan,"Sinode Kerja ini berlangsung dalam rangka merumuskan program kerja tahunan yang rutin dilaksanakan setiap tahun," ujarnya.

Dalam acara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua GP, Pdt.Ev. J. Sihombing, Sekjen, Pdt.J.Simanjuntak,S.Th, Pbs RD Siburian SE, Pbs ND Siburian SH (Dewan Pertimbangan GP), Gubsu diwakili Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ferlin H Nainggolan SH, Janter Sirait SE (Anggota DPRD Sumut/Ketua Umum Panitia Sinode), Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus SE, Kapolda Sumatera Utara diwakili Wakapolres Simalungun Kompol P Hotman Sinaga.
Turut hadir, Pdt J Silalahi MTh dan Miduk Panjaitan SH mewakili Gereja Pentakosta Indonesia, Ketua Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Sumut-NAD Pdt Paul F Wakkary dan Pdt Dr SM Tampubolon STh Ketua GPdI Pusat.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Bimas Kristen Kementrian Agama Republik Indonesia, Oditha R Hutabarat M.Th yang dibacakan Pdt Dr Poltak Siahaan mengharapkan seluruh pengurus, pendeta dan warga jemaat Gereja Pentakosta (GP) melalui rapat Sinode Kerja ke-38 agar meningkatkan dan mewujudkan kerohanian, perdamaian dan pemberdayaan umat bagi kemajuan dan kesejahteraan lahir dan bahtin bangsa dan Negara khususnya Gereja Pentakosta.

Gubsu dalam sambutannya yang dibacakan Ferlin Nainggolan mengatakan, strategi pelayanan gereja harus mampu mensejahterakan umat. Karena itu gereja harus mampu menjadi pelopor pembangunan masyarakat dalam rangka membangun toleransi beragama yang harmonis guna menciptakan suasana yang kondusif. "Pluralisme yang ada di Sumatera Utara tak perlu diperdebatkan apalagi dipertentangkan agar tidak ada benturan sosial yang terjadi,"katanya.

Walikota Pematangsiantar, Hulman Sitorus dalam sambutannya, sangat mengapresiasi Sinode Kerja Gereja Pentakosta  yang berlangsung hingga tanggal 4 Juli ini. Diharapkan, Sinode Kerja kali ini dapat menghasilkan program kerja tahunan yang semakin memberdayakan umat dalam rangka membangun kehidupan gereja yang harmonis dan kompak. "Semoga program kerja yang direncanakan dalam dilaksanakan dengan baik demi pertumbuhan iman warga jemaat Pentakota,"katanya.

Ketua Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Sumut-NAD Pdt Paul F Wakkary dalam sambutannya menghimbau agar pimpinan dan warga jemaat GP jangan takut dan bimbang menghadapi masalah dan tantangan di dunia sekarang ini, tetapi tetap yakin dan percaya bahwa Tuhan adalah sangat baik bagi semua orang dan pasti akan menolong orang percaya untuk mengatasi segala persoalan yang dihadapinya.  (Fernando)


BERITA LAINNYA
Minggu, 19 Agustus 2018 | 00:51:45
Perayaan HUT RI ke 73 di Blok V Martubung Meriah
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:30:10
Wali Kota Serahkan Penghargaan 12 ASN Pemko Medan
BERIKAN KOMENTAR
Top