• Home
  • Sumut
  • Rakernis Panwascam Bersama Sekretariat se Kota Gunungsitoli Lancar
Selasa, 12 Desember 2017 | 00:28:18

Rakernis Panwascam Bersama Sekretariat se Kota Gunungsitoli Lancar

aktualonline.com/prediaro zebua
Rakernis Panwascam Bersama Sekretariat se Kota Gunungsitoli Lancar
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.GUNUNGSITOLI///Rapat kerja tekhnis (Rakernis) panitia pengawas pemilihan kecamatan bersama kepala sekretariat se kota gunungsitoli hari ini berakhir Senin (11/12/2017) yang digelar di aula hotel Dian Otomosi jalan Yosudarso gunungsitoli.

 

Setelah dua hari lamanya, rakernis ini diakhiri dalam rangka membangun sinergitas diantara komisioner panwascam dan kepala sekretariat kecamatan menjelang pemilihan umum 2019 mendatang.

 

Sebelum acara penutupan pada session terakhir oleh ketua Panwaslu, yang juga membidangi devisi organisasi dan sumberdaya manusia (osdm) panwaslu kota Gunungsitoli,  Endra Amri Polem S.Pd, dalam pemaparanya menjelaskan bahwa peran sekretariat dalam fungsi pengawasan di jajaran panwas sangat penting terutama pada ruang lingkup persiapan penyelenggaraan dan pelaksanaan di setiap tahapan pemilihan umum.

 

Ditambahkan, untuk menyukseskan pemilu 2019 hendaknya menghilangkan ego sektoral, tetapi diharapkan kerjasama yang baik dapat terjalin di antara komisioner dan sekretariat karena hal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan berdasarkan undang undang.harap ketua.

 

Pada kesempatan itu, kepala sekretariat panwaslu kota gunungsitoli, Martonlius Telaumbanua, SH, dihadapan para peserta mejelaskan tentang tugas dan kewenangan sekretariat panwas sesuai dengan peraturan sekjen Bawaslu RI nomor 1 tahun 2017, dan perpres nomor 80 tahun 2012, tentang kesekretariatan di jajaran Bawaslu.

 

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa berdasarkan peraturan tersebut sekretariat berasal dari PNS dan non PNS sesuai keahlian yang dibutuhkan, yang tugas dan fungsi utama diantaranya adalah, memberikan dukungan administrasi serta petunjuk teknis pada pengelolaan anggaran panwaslu sesuai tingkatan.

 

Antusias peserta rakernis inipun terpantau cukup semangat, hingga menuai sejumlah pertanyaan, saran,  pendapat, dan masukan yang berapi api kepada komisioner dan kepala sekretariat panwaslu kota gunungsitoli selaku narasumber.

 

Hadir pada kegiatan ini, ketua panwaslu kota gunungsitoli serta jajaran komisioner, kepala sekretariat, staf dan seluruh jajaran, ketua dan anggota panwas kecamatan se kota gunungsitoli, dan kepala sekretariat panwascam se Kota Gunungsitoli.///P.Zebua

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top