• Home
  • Sumut
  • Walikota Tebing Tinggi Buka Lomba Kreatifitas Seni Graviti
Rabu, 13 Desember 2017 | 23:44:34

Walikota Tebing Tinggi Buka Lomba Kreatifitas Seni Graviti

aktualonline.com/Feri.
Walikota Tebing Tinggi Buka Lomba Kreatifitas Seni Graviti
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.TEBING TINGGI//Walikota TebingTinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka secara resmi Lomba kreatifitas seni Graviti, Rabu (13/12) bertempat di Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.

 

Hadir dalam acara ini mewakili pertamina Rudi Aprianto, Kadis Pertanian, Kadis Kebersihan, Kadis BKKBN, Kabag Ekbang, Camat Rambutan,Camat Padang Hulu, Camat Padang Hilir, dan para Lurah Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi dan Tokoh Masyarakat.

 

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, masyarakat Kota Tebing Tinggi mengucapkan banyak terima kasih kepada PT.Pertamina karena di tahun 2017 ini telah menyumbangkan bantuan lebih kurang 2, 6 milyar dengan berbagai macam kegiatan.

 

Diantaranya kecamatan Rambutan ada 2 lokasi Kelurahan Lalang dan Kelurahan Mekar Sentosa, bantuan sebuah Motor patroli di kecamatan rambutan dan 2 perpustakaan SD, bantuan Mobil BKM serta  bantuan alat bedah otak di RSUD Kumpulan Paneh.

 

"Ini adalah sebuah prinsip dari organisasi , prinsip dari sebuah BUMN yang menjalankan amanah dengan sebaik baiknya. Kami masyarakat Kota Tebing Tingggi menerima dengan luar biasa bersenang hati dan bergembira atas bantuan-bantuan yang telah diberikan, " jelasnya. 

 

Selanjutnya, mengenai bank sampah beliau  menyampaikan bahwa bank sampah karya mandiri ini sudah mencapai tingkat nasional serta sudah banyak mengikuti event event di luar daerah dan semoga tahun depan ini kita sudah berada dalam tingkat internasional.

 

"Semua merupakan sebuah proses yang ingin mengajarkan kepada masyarakat  bahwa sampah bukanlah problem atau masalah melainkan sebuah nilai ekonomi bagi masyarakat.  Oleh karena itu, kepada kita semua manfaatkan sampah sebagai nilai tambah ekonomi serta kita tahu tuntutan dunia semakin tinggi mengenai kesehatan maka tentunya kita harus mendukung ini, " tuturnya. 

 

Selanjutnya Rudi Ardianto mewakili PT.Pertamina berharap,  apa saja yang telah diberikan kepada masyarakat dapat dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan Pertamina tentunya selalu ikut hadir di tengah -tengah bersama masyarakat, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

 

Dan beliau menginformasikan kepada Kota Tebing Tinggi secara umum di tahun anggaran 2017, PT.Pertamina telah menyetujui penyaluran dana bantuan totalnya lebih kurang 2, 6 milyar.  "Hal ini dikarenakan Kota Tebing Tinggi sudah menunjukan kualitas kebersihannya dengan pohon-pohon tanaman hijau dan bank sampah yang ada di mana mana serta penghargaan-penghargaan yang telah didapat,"  ucapnya. 

 

Acara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng dan dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda resmi dibukanya lomba kreatifitas seni graviti.///Feri

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top