• Home
  • Sumut
  • MTN Kotapinang Gelar Gebyar Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H
Kamis, 14 Desember 2017 | 11:14:36

MTN Kotapinang Gelar Gebyar Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

aktualonline.com/haryan harahap
MTN Kotapinang Gelar Gebyar Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com LABUSEL///Meski diguyur hujan deras, ratusan jama'ah Majelis Taklim Nurhasanah (MTN) Kec. Kotapinang tetap menggelar acara gebyar akbar dalam kerangka memperingati lahirnya Nabi Muhammad Saw 1439 Hijriyah, bertempat di pelataran gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kec. Kotapinang, Rabu, (13/12/2017).

Acara bernuansa religius tersebut dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an yang dibawakan oleh Qariah asal Labusel serta berbagai untaian syair dan puisi indah turut menyemangati hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad Saw 1439 Hijriyah.

Dalam kata sambutannya, Camat Kotapinang Sutan Harahap mengucapkan puji dan syukurnya kepada Allah Swt dan segenap panitia pelaksana dikarenakan telah terlaksananya acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw tersebut.

Sutan juga menyampaikan, bahwa pada momentum saat ini MTN adalah suatu wadah tempat berkumpulnya kaum Muslimah Kab. Labusel yang telah turut mensyiarkan agama Islam ditengah-tengah lapisan masyarakat.

Selanjutnya, Ketua MTN Kab. Labusel Hj.Tiaslan Harahap dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kata sambutannya, bahwa MTN tersebut adalah untuk mempersatukan tali silaturahmi antar kaum Muslimah yang ada di Kab. Labusel tersebut.

Tiaslan juga mengatakan bahwa suksesnya acara tersebut berkat kerjasama antar desa-desa yang ada di Kec. Kotapinang.
Dia juga mengharapkan agar peserta MTN agar selalu hadir pada acara-acara seperti tersebut agar syiar-ayiar agama Islam terus senantiasa hadir ke tengah-tengah masyarakat.
Dan ia juga menghimbau agar anggota MTN wajib mendidik anak-anak dengan didikan Akhlakul karimah, membaca Al -Quran dan mencontoh karakter suri tauladan Nabi Muhammad Saw.

Pada penghujung acara, untuk mengambil intisari pada acara gebyar akbar tersebut, jamaah MTN mendapat siraman rohani yang dibawakan oleh Al Ustadz asal Kab. Labuhanbatu Utara yakni Al Ustadz Idris Aritonang, S.Pd.

Acara gebyar akbar maulid Nabi Muhammad Saw turut dihadiri oleh Bupati Kab. Labusel yang di wakilkan oleh Wakil Bupati Kab. Labusel Drs Kholil Jufri Harahap, Sekdakab Labusel Zulkifli SIP,MM seluruh SKPD Labusel, Kemenag Labusel, FKUB Labusel, NU Kab. Labusel, ketua MUI Kab. Labusel Kapolsek Kotapinang, Danramil Kotapinang, Camat Kotapinang, Lurah Kotapinang, Kepala Desa se Kec. Kotapinang, tokoh lintas agama, Ketua tim penggerak PKK dan seluruh anggota Majelis Taklim Nurhasanah.///Haryan Harahap

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top