• Home
  • Sumut
  • Gubernur IPDN Ceramah Revolusi Mental Pada Seminar Nasional
Jumat, 15 Desember 2017 | 23:12:24

Gubernur IPDN Ceramah Revolusi Mental Pada Seminar Nasional

aktualonline.com/haryan harahap
Gubernur IPDN Ceramah Revolusi Mental Pada Seminar Nasional
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.LABUSEL///Gubernur Institut Pemerintahan dalam Negeri (IPDN) Prof. DR. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS menyampaikan ceramah umum tentang "Revolusi Mental" pada Seminar Nasional dengan thema "revolusi mental untuk penguatan semangat kebangsaan dan rekonstruksi akuntabilitas kinerja serta inovasi pelayanan publik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan desa" yang dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu Selatan di Convention Hall Grand Suma Hotel, Kamis (14/12).

Selain Gubernur IPDN Prof. DR. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS, turut hadir sebagai nara sumber Prof. DR. Aries Djainuri dan Prof. DR. Khasan Effendy serta DR. Sampara Lukman dan DR. Muhammad Irwan Tahir.

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengatakan betapa pentingnya revolusi mental dalam kehidupan manusia baik secara pribadi maupun bernegara.

H. Wildan Aswan Tanjung mengatakan bahwa Presiden RI menyampaikan bagaimana membangun Nawacita dalam membangun bangsa dan negara haruslah disertai dengan revolusi mental.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menerangkan untuk meningkatkan pelayanan publik, diakhir Desember 2017 Pemkab Labuhanbatu Selatan akan meluncurkan beberapa aplikasi untuk mendukung penerapan e-government di Labuhanbatu Selatan.

Sementara itu, Gubernur IPDN Prof. DR. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS dalam ceramahnya mengatakan NKRI begitu memiliki ideologi yang sangat luar biasa yang bisa menerima perbedaan-perbedaan yang ada di Indonesia.

"Untuk membangun negara Indonesia perlu dengan Nation Character Building, sebelum memimpin kita harus mengetahui karakter kita, sebelum memimpin kita harus bisa memimpin diri kita", ujar Prof. DR. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS.

Prof. DR. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS mengatakan revolusi mental harus dilakukan, perubahan-perubahan mendasar dimulai dari hati, pikiran, dari ucapan yang santun, karya yang nyata, berakhlak dan beriman.

Diakhir ceramahnya, Prof. DR. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS mengatakan bahwa dari pelaksanaan seminar akan dibentuk tim kecil yang bisa merumuskan hasil seminar dan disumbangkan kepada Bupati untuk masyarakat Labuhanbatu Selatan.

Pada acara seminar nasional itu juga dilakukan penandatanganan kesepahaman antara Pemkab Labuhanbatu Selatan dengan IPDN tentang kerjasama dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia aparatur, penelitian dan pengkajian, pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Usai acara Seminar Nasional, Gubernur IPDN Prof. DR. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS beserta rombongan melakukan peninjauan di kompleks perkantoran Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Turut hadir pada acara acara seminar nasional tersebut, Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, Unsur Muspida, Pimpinan OPD dan ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.///Haryan Harahap

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 18 Januari 2018 | 00:43:56
Beras di Sumut Surplus…Tak Perlu Beras Impor
Rabu, 17 Januari 2018 | 23:53:50
Pilgub Miliki Potensi Kerawanan
Rabu, 17 Januari 2018 | 12:23:22
Walikota Medan Resmikan Kantor Camat Medan Tuntungan
Rabu, 17 Januari 2018 | 12:16:45
Denpom I/1-5 Cikampak Ringkus Pengedar Narkoba
Rabu, 17 Januari 2018 | 12:14:57
Akhir Tahun 2017….23 DPO Kejaksaan Masih Dicari
Rabu, 17 Januari 2018 | 01:28:50
Jembatan Gantung Dogang Gebang Diresmikan
Rabu, 17 Januari 2018 | 00:05:05
Puluhan Pasien Panti Rehab Narkoba Kabur
Rabu, 17 Januari 2018 | 00:00:56
Kapolrestabes Medan Kunjungi Mako Yonzipur I/DD
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:53:11
Zakat wajib bagi muslim
BERIKAN KOMENTAR
Top