• Home
  • Sumut
  • Walikota Tebing Tinggi Serahkan Mobil Perpustakaan Keliling
Kamis, 21 Desember 2017 | 13:18:13

Walikota Tebing Tinggi Serahkan Mobil Perpustakaan Keliling

Foto/Ist
Walikota Tebing Tinggi Serahkan Mobil Perpustakaan Keliling
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.TEBING TINGGI///Untuk menjadi orang cerdas harus punya ilmu, dan ilmu bisa didapatkan dengan rajin membaca dan yang didapat dari buku, bisa dimiliki sendiri juga bisa diperoleh dari Perpustakaan.

 

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka sosialisasi pengolahan bahan pustaka sekaligus penyerahan mobil perpustakaan keliling dari perpustakaan Nasional RI kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Selasa kemarin di gedung Perpustakaan Tebing Tinggi.

 

Walikota mengucapkan terimakasih kepada Sestama Perpustakaan Nasional RI yang telah memberikan Mobil perpustakaan kelilingnya kepada perpustakaan Tebing Tinggi dan juga kepada Sofyan Tan yang sudah menjadi promotor mobil perpustakaan keliling untuk Tebing Tinggi.

 

Dan beliau menyatakan mobil unit perpustakaan keliling ini sangat bermanfaat buat kota Tebing Tinggi karena perpustakaan Tebing Tinggi tidak hanya pada Perpustakaan Kota tetapi juga ada tersebar di Kelurahan-Kelurahan, Sekolah dan di Masjid-masjid juga sudah ada.

 

Di tingkat Kelurahan-kelurahan kita masih banyak kekurangan buku dan alhamdulillah 2 paket buku yang telah di berikan oleh perpustakaan Nasional, beliau yakin bisa memenuhinya.

 

Kami sangat memberikan apresiasi kepada Dr.Sofyan Tan salah seorang anggota DPR-RI yang paling selalu melihat kondisi dapilnya, setiap kali bertemu dengan saya senantiasa mempertanyakan kondisi Tebing Tinggi,apa lagi yang dibutuhkan Tebing Tinggi, ini yang namanya anggota DPR-RI, ujarnya.

 

Selanjutnya Dedi Junaedi dari Perpustakaan Nasional RI mengatakan bahwa perpustakaan dan pendidikan itu sangat penting, sama-sama untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan akan kita rasakan nanti 5 sampai 10 Tahun kedepan.

 

Maka dari itu kami akan terus mendukung khususnya perpustakaan Tebing Tinggi untuk lebih maju lagi dan tentunya dengan diberikan mobil perpustakaan kelilingi ini dapat mempermudah menjangkau daerah-daerah terpencil".

 

Sementara Sofyan Tan anggota Komisi X DPR-RI mengatakan Minat baca Indonesia peringkat 59 dari 60 Negara yang masih kalah dengan negara-negara lainnya, kedepan kita harus berupaya terus bagaimana kita bisa meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak-anak Indonesia mulai dini.

 

Karena suatu Bangsa bisa besar dikarenakan orang-orangnya rajin membaca, karena kesuksesan itu di mulai dari membaca.

 

Kegiatan di akhiri dengan pengukuhan pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kota Tebing Tinggi periode 2017-2020 oleh Sekretaris IPI Sumut Muhammad Arifin, dilanjutkan penyerahan bus kepada Walikota Tebing Tinggi dan peresmian penggunaan bus  oleh Drs.Dedi Junaedi, M.Si bersama Sofyan Tan. 

 

Hadir dalam acara ini Drs.Dedi Junaedi, M.Si Sestama Perpustakaan Nasional RI, Dr.Sofyan Tan Anggota DPR RI Komisi X, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Alimuddin Sinurat, Kapten Inf.PM Simanjuntak, Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Sumut diwakili Sekretaris IPI Muhammad Arifin,  Ketua MUI Tebing Tinggi, Ketua Kadin Tebing Tinggi Chadir Candra serta para pelajar.///Feri

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 18 Januari 2018 | 00:43:56
Beras di Sumut Surplus…Tak Perlu Beras Impor
Rabu, 17 Januari 2018 | 23:53:50
Pilgub Miliki Potensi Kerawanan
Rabu, 17 Januari 2018 | 12:23:22
Walikota Medan Resmikan Kantor Camat Medan Tuntungan
Rabu, 17 Januari 2018 | 12:16:45
Denpom I/1-5 Cikampak Ringkus Pengedar Narkoba
Rabu, 17 Januari 2018 | 12:14:57
Akhir Tahun 2017….23 DPO Kejaksaan Masih Dicari
Rabu, 17 Januari 2018 | 01:28:50
Jembatan Gantung Dogang Gebang Diresmikan
Rabu, 17 Januari 2018 | 00:05:05
Puluhan Pasien Panti Rehab Narkoba Kabur
Rabu, 17 Januari 2018 | 00:00:56
Kapolrestabes Medan Kunjungi Mako Yonzipur I/DD
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:53:11
Zakat wajib bagi muslim
BERIKAN KOMENTAR
Top