• Home
  • Sumut
  • Pemko Tebing Tinggi Peringati HKSN
Selasa, 26 Desember 2017 | 00:33:09

Pemko Tebing Tinggi Peringati HKSN

Foto/Ist
Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama Ketua Yayasan H.Anif, H.Musa Rajecksyah pada HKSN di Tebing Tinggi
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.TEBING TINGGI///Pemkot tebing Tinggi menggelar Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Jumat sore.

 

Acara diisi dengan pemberian santunan untuk 1540 anak yatim piatu dan penyerahan bantuan berbagai macam jenis kepada masyarakat kurang mampu.

 

Dalam kegiatan tersebut Walikota membacakan amanat Menteri Sosial RI Kofofah Indar Parawansa antara lain saat ini bangsa Indonesia masih berhadapan dengan berbagai masalah kesejahteraan sosial meliputi kemiskinan,keterlantaran,ketunaan keterpencilan dan kebencanaan.

 

Jumlahnya tidaklah kecil sementara Pemerintah memiliki kemampuan terbatas, sehingga diperlukan peran serta masyarakat, dan peringatan HKSN diharapkan dapat dijadikan alat pengungkit untuk menggerakan kembali nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang ada dimasyarakat.

 

Kegiatan-kegitan kesetiakawanan sosial nasional hendaknya dilaksanakan secara terus menerus sepanjang tahun (no day without solidirity), sebagai upaya mengarahkan percepatan gerakan indonesia peduli menuju terwujudnya Indonesia baru.

 

Peringatan hari kesetiakawanan sosial nasional diharapkan mampu mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada, dengan mengacu pada parameter kesejahteraan, yakni terpenuhinya kebutuhan dasar setiap WNI (Sandang pangan, papan, pendidikan dan kesehatan).

 

Terlindungi Hak Sipil WNI (KTP,Akte Kelahiran,hak berorganisasi, hak mengemukakan pendapat dll).terlindungi setiap WNI dari berbagai resiko, terdapatnya kemudahan memperoleh berbagai akses (Pendidikan,Kesehatan,Keuangan, Politik dll)./////Feri

 

 

 

 

 

Editor : Zul

 


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top