Sabtu, 30 Desember 2017 | 10:28:51

KPU Labusel Gelar Raker

aktualonline.com/haryan harahap
KPU Labusel Gelar Raker
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com LABUSEL///Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Selatan gelar rapat sosialisasi dan kordinasi bersama masyarakat Wartawan,LSM, serta pihak keamanan TNI Polri,panwaslih sekecamatan Labuhanbatu Selatan di aula rapat grandsuma hotel jalinsum blok songo Desa sisumut kota pinang Labuhanbatu Selatan Kamis (28/12-2017).

Acara rapat kerja yang di prakarsai oleh KPU LABUSEL tersebut dihadiri dari berbagai unsur eleman dan pemuka masyarakat dari lima kecamatan,kapolsekta kotapinang,polsek SeiKanan,polsek kampung rakyat,polsek silangkitang dan Polsek torgamba,dan Koramil dari lima kecamatan di Labusel,ketua KPU LABUSEL.Sumarno,komsioner KPU labusel,Pendi Pasaribu.

Dalam acara tersebut,Tokoh masyarakat kecamatan silangkitang,berharap agar Dapil kecamatan silangkitang tidak dijadikan satu dengan dapil kecamatan SeiKanan,sebaliknya tokoh masyarakat kecamatan Seikanan berharap kepada KPU labusl agar hal tersebut dapat dikabulkan.

Dikesempatan tersebut,Pendi Pasaribu menjelaskan bahwa Dapil yang bersangkutan harus mendapatkan minimal 6 kursi,sementara dua kecamatan yang dimaksud hanya mempunyai dua kursi dan empat kursi,ataw jumlah penduduk Seikanan 51,979 dan dan silangkitang 32.403 sehingga bila dipisah dua kecamatan tetsebut tidak mencukupi propesonalitas /kuota yang telah ditentukan.

Deni Daulay dari tokoh pemuda tentang pemilu,"mengatakan,"sudah selayaknya dua kecamatan silangkitang dan kecamatan Seikanan dipisah jadi dua Dapil atau Dapil sendiri,jelas,,Deni. 

Ketua Panwaslih Labusel Somarno, mengatakan,KPU Labusel akan menyampaikan apa yang telah disarankan tersebut dan mengajukan permintaan oleh tokoh masyarakat terkait tentang pemisahan Dapil didaerahnya,namun meskipun demikian kami tidak dapat memutuskannya,dan kami akan mengajukan usulan serta saran saudara/sdri kepada KPU pusat."jelasnya.//Haryan Harahap

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top