• Home
  • Sumut
  • Kapoldasu Tinjau Pengamanan Pendaftaran Cagub/Cawagub di KPU Sumut
Senin, 8 Januari 2018 | 13:01:53

Kapoldasu Tinjau Pengamanan Pendaftaran Cagub/Cawagub di KPU Sumut

Foto/Ist
Kapoldasu Tinjau Pengamanan Pendaftaran Cagub/Cawagub di KPU Sumut
BERITA TERKAIT:
aktualonline.comMedan: Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw meninjau langsung pengamanan proses pendaftaran Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumut yang dibuka mulai hari ini hingga 10 Januari 2018 di Kantor KPU Sumut, Senin (8/1/2018). Dia didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sumut.

"Tujuan dari kedatangan Kapolda Sumut ialah untuk melaksanakan monitoring pengamanan pengawalan pendaftaran Pasangan Calon Gubernur Sumut serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti KPU dan Provsu," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting kepada wartawan.

Dalam kegiatan ini tambah Rina, Kapolda Sumut juga turut memberikan pengarahan kepada Perwira, para Kapolsek jajaran Polrestabes Medan serta para personil yang di tugaskan dalam rangka pengamanan pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur agar terus dimonitor untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Setelah pendaftaran, maka KPU akan mengumumkan dokumen syarat paslon di laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat. Lalu kemudian tes kesehatan serta penelitian syarat pencalonan," jelas Kombes Rina.

Polda Sumut dan jajaran Polrestabes Medan sendiri telah menyiapkan 1 SST (31 orang personel) Sat Brimobda Sumut, 155 orang personel gabungan Polrestabes Medan, Sat Sabhara Polrestabes Medan, dan Polsek Jajaran Polrestabes Medan serta 20 Personil Satlantas Polrestabes Medan. Ditambah personil yang berpakaian preman yang akan mengamankan pelaksanaan proses pendaftaran Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumut di kantor KPU Sumut tersebut agar berjalan dengan lancar dan aman.

"Selain mengamankan objek vital kantor KPU Sumut, Polisi juga mengantisipasi kepadatan arus lalin disekitar lokasi gedung KPU Sumut. Personil Polantas dan Sabhara siaga dalam mengatur arus lalin," ujar Kabid Humas.

"Direncanakan pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Ijeck) akan didaftarkan partai pengusung ke KPU Sumut pada hari pertama pendaftaran yaitu Senin hari ini," imbuh Kabid Humas.

Pendaftaran Edy - Ijeck dilaksanakan kelima partai pendukung, yakni PKS, PAN, Golkar, Nasdem dan Gerindra. Setelah digabung kelimanya memiliki jumlah 50 kursi di DPRD Sumut. Syarat pencalonan sudah sesuai ketentuan sebanyak 20 kursi.////Zul





Editor : A.Sirait 

BERITA LAINNYA
Kamis, 20 September 2018 | 17:02:04
Merasa Permintaannya Diabaikan !!! Istri Bunuh Suami
Rabu, 19 September 2018 | 00:21:47
Wali Kota Hadiri Olahraga Bersama TNI-Polri
Selasa, 18 September 2018 | 13:04:20
Polisi Ungkap Modus Pungli Oknum Kepling Medan Johor
Selasa, 18 September 2018 | 00:45:13
BNNP Sumut Ungkap Jaringan Narkoba di Lapas Tanjung Gusta
BERIKAN KOMENTAR
Top