• Home
  • Sumut
  • KPU Sumut Dijaga Barracuda dan Water Canon…Ada Apa Ya !!!!
Rabu, 10 Januari 2018 | 14:00:44

KPU Sumut Dijaga Barracuda dan Water Canon…Ada Apa Ya !!!!

Foto/Ist
Ada yang berbeda pada pengamanan di Kantor KPU Sumut pada hari terakhir pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut, Rabu (10/1). Selain menyiagakan ratusan personil polisi, Polda Sumut juga menyiagakan mobil panser dan truk water canon

aktualonline.com.MEDAN///Selain menyiagakan ratusan personil polisi, Polda Sumatera Uara juga menyiagakan mobil panser dan truck water canon di seputaran Jalan Perintis Kemerdekaan Medan tepatnya yang mengarah ke Kantor KPU Sumatera Utara, Rabu (10/1).


Peningkatan pengamanan ini dilakukan menyusul rencana dua pasangan yang berencana mendaftar pada hari ini. Berdasarkan jadwal, pasangan yang mendaftar yakni Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung PDIP-PPP, dan JR Saragih - Ance Selian yang diusung Partai Demokrat, PKB, PKPI.

"Kehadiran kita lebih banyak sekarang karena (pendaftaran) berbarengan," kata Kombes Pol Hery Subiansauri, Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) Polda Sumut.

Heri juga mengakui ada potensi demonstrasi yang terjadi menyusul penolakan kader PPP dengan calon yang diusung DPP partai, yaitu Djarot-Sihar. "Ada info soal demo dari beberapa pendukung, tapi itu di tempat masing-masing, bukan di tempat ini," jelas Hery yang juga Kepala Operasi Mantap Praja Toba.

Mengenai keberadaan panser Barracuda, Anoa dan truk water canon, Hery menyatakan hal itu memang standar operasi. "Kendaraan operasional Polri, seperti Barracuda harus ada. Lebih baik kita persiapkan semua. (Tambahan) paling hanya 2 pleton, itu stand by saja," sebutnya.

Dia mengatakan semua hal sudah mereka antisipasi. Mereka sudah memiliki data-data intelijen dan siap mengambil langkah-langkah. "Kalau ada penyusup kita sudah antisipasi. semua data-dara intelijen kita sudah punya, kami yakin, kita tunggu sampai 00.00 Wib. Semua kita akan maksimalkan," ucapnya.

Petugas pun sudah siap mengatur arus lalu lintas di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, yang diprediksi akan terganggu saat rombongan pasangan calon masuk ke kantor KPU. Tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan pengalihan arus dan buka tutup jalan.///Zul

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 21 September 2018 | 21:25:50
Bupati Paluta Sambut Kedatangan Rombongan Jemaah Haji
Jumat, 21 September 2018 | 11:55:19
Wakil Wali Kota Hadiri Deklarasi Bersama Pemilu Damai
Kamis, 20 September 2018 | 17:02:04
Merasa Permintaannya Diabaikan !!! Istri Bunuh Suami
BERIKAN KOMENTAR
Top