• Home
  • Sumut
  • Keluarga Besar Kejaksaan se Kota Medan & Sekitarnya Rayakan Natal
Rabu, 10 Januari 2018 | 23:54:45

Keluarga Besar Kejaksaan se Kota Medan & Sekitarnya Rayakan Natal

aktualonline.com/sahat mt sirait
Keluarga Besar Kejaksaan se Kota Medan & Sekitarnya Rayakan Natal
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Perayaan Natal keluarga besar Kejaksaan Se-kota Medan Sekitarnya Tahun 2017 dilaksanakan di Convention Hall hotel Danau Toba Internasional

Jalan Iman Bonjol No. 17 Medan, Selasa (9/1/2018).Pdt. John Sadar M. Sitopu, S.Th memimpin Ibadah Natal, puji pujian dan penyembahan serta liturgi ditampilkan dalam perayaan Natal ini.

Selain itu, paduan suara (koor) mengisi acara ibadah Natal, yakin, koor dari Purnaja, Koor Kejatisu , koor Kejari Medan, koor Kejari Kejari Belawan dan koor gabungan, "Angels We Have Heard On Night".

Dalam perayaan Natal keluarga besar Kejaksaan Se-kota Medan yang berthemakan diambil dari Alkitab Kolose 3 ayat 15: Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, Thema ini yang menjadi siraman rohani oleh Pdt. DR.  Anwar Tjen, PhD dalam menyampaikan renungan Natal.

Kemeriahan kegiatan keagamaan ini tampak usai acara Ibadah Natal, kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), DR. Bambang Sugeng Rukmono, MM. MH berserta dengan rombongan  Disambut dengan tor tor menuju pentas.

Penyematan pakaian adat Batak oleh langsung disematkan Ketua Umum panitia, Yuliana Sagala, SH.MH dan Penasehat Panitia, Asisten Pengawas Kejatisu, Tambok Nainggolan, SH kepada Bambang Sugeng Rukmono.

Selain itu, rombongan Kajatisu turut diulosi yakni, Wakil Kepala Kejatisu, Asisten Pembina, Aspidum, Aspidsus, Asdatun dan lainnya sambil manortor (menari).

Dalam Kata sambutan Ketua Umum Panitia, Yuliana Sagala, SH. MH menyampaikan, perayaan Natal keluarga besar Kejaksaan Se-kota Medan Tahun 2017 diikuti oleh para pegawai beserta keluarga dari Kejatisu, Kejari Medan, Kejari Binjai, Kejari Deli Serdang, Kejari Langkat, Kejari Pancur Batu, Kejari Belawan, Kejari Sergei dan Cabang Kejaksaan Labuhan Deli, Cabang Kejaksaan Negeri Pancur Batu serta para Purna Adhyaksa Kejatisu.


Lebih lanjut disampaikan, perayaan Natal ini dapat terlaksana berdasarkan surat keputusan  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Nomor: KEP-15/N.2/10/2017,  Tanggal 20 Oktober 2017 tentang Pembentukan panitia perayaan Natal keluarga besar Kejaksaan Se-kota Medan dan sekitarnya Tahun 2017, terlebih dahulu dilaksanakan rapat pembentukan panitia natal, 5 Oktober 2917 di aula Kejatisu.
Lanjut Yuliana, pelaksanaan kegiatan Natal ini sebagai wujud untuk berbagai kasih dengan sesama, sebelumnya Panitia telah menyelenggarakan Bakti Natal pada tanggal, 5 Desember 2017  ke sekolah Adhyaksa Medan dengan menyerahkan baju seragam guru guru, speaker aktif portabel, mic wireless standing mic, mini compo hi fi dan toa.

Selain itu, pada tanggal, 8 Desember 2017 bekerja sama dengan PMI Cabang Medan melaksanakan donor darah Dikejatisu.

Dalam kesempatan ini Kajatisu, Bambang Sugeng Rukmono memberikan Kata sambutan, dalam kata sambutannya, sangat tertarik dengan sub Thema perayaan Natal  malam hari ini yaitu jadikanlah damai sejahtera dari Yesus Kristus yang memerintah Dalam hati kita menjadi dasar untuk menegakkan supremasi hukum, dan itu akan membuat kita sehati sepikiran didalam mengokohkan keadilan dan kebenaran.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan kegiatan keagamaan seperti ini sangat diperlukan, karena dapat meneguhkan iman kita sehingga kita tidak mudah goyah dengan tantangan dan godaan yang dapat menjerumuskan kita.

Lanjutnya, Natal merupakan hari raya umat Kristen untuk memperingati hari kelahiran Yesus dan merupakan suatu peristiwa yang paling agung bagi umat Kristen, dalam perayaan Natal ini Kajatisu mengharapkan kepada seluruh yang hadir janganlah perayaan Natal ini sekedar seremonial saja tetapi Hendaklah Natal ini dijadikan suatu momentum untuk introspeksi diri dan merubah diri terlebih dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai insan Adhyaksa yang diberi wewenang oleh Undang-undang untuk menerapkan dan menegakkan hukum di Tanah air Indonesia, sehingga kedepannya lembaga kejaksaan menjadi lebih baik dan semakin dicintai dan dihargai masyarakat.


Acara selanjutnya turut menghibur dan memeriahkan Amigos band dan Lucky draw, banyak hadiah dalam penarikan lucky draw di perayaan Natal ini, serta pengamanan dijaga ketat dari personil kepolisian.///Sahat MT Sirait

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 17 Januari 2018 | 12:16:45
Denpom I/1-5 Cikampak Ringkus Pengedar Narkoba
Rabu, 17 Januari 2018 | 12:14:57
Akhir Tahun 2017….23 DPO Kejaksaan Masih Dicari
Rabu, 17 Januari 2018 | 01:28:50
Jembatan Gantung Dogang Gebang Diresmikan
Rabu, 17 Januari 2018 | 00:05:05
Puluhan Pasien Panti Rehab Narkoba Kabur
Rabu, 17 Januari 2018 | 00:00:56
Kapolrestabes Medan Kunjungi Mako Yonzipur I/DD
Selasa, 16 Januari 2018 | 23:53:11
Zakat wajib bagi muslim
Selasa, 16 Januari 2018 | 14:01:28
Miliki Sabu…Polsek Sei Kanan Ringkus Mery dan Aris
Selasa, 16 Januari 2018 | 00:37:22
Pemprovsu dan DPRDSU Bahas Ranperda Pendidikan
BERIKAN KOMENTAR
Top