• Home
  • Sumut
  • Kapolres Temu Ramah Bersama KPU dan Panwaslu se Labuhanbatu Raya
Sabtu, 13 Januari 2018 | 00:57:12

Kapolres Temu Ramah Bersama KPU dan Panwaslu se Labuhanbatu Raya

aktualonline.com/haryan harahap
Kapolres Temu Ramah Bersama KPU dan Panwaslu se Labuhanbatu Raya
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com LABUSEL///Pengamanan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslu se Kabupaten Labuhanbatu Raya, temu ramah dengan Kapolres, beserta pejabat utama Polres setempat, Kamis (11/1/2018), pukul 14.00 Wib, di Gedung Olah Raga, Jalan M.H.Thamrin No.7, Kelurahan Kota Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu.

 

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang menyampaikan, bahwa berdasarkan masukan dari Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu, bahwa pihaknya secepatnya akan membentuk Gakkumdu terkait Pilgubsu, dikarenakan di kalangan masyarakat sudah sangan ricuh dengan panasnya persaingan para calon Gubernur Sumut.Kapolres berharap,

 

"KPU Labuhanbatu agar berkoordinasi untuk memastikan jumlah DPT guna mengantisipasi pemilih ganda. Dengan begitu, kita berharap proses Pilgubsu di Labuhanbatu Raya berjalan dengan baik, "Ucap Frido Situmorang.

 

Hal serupa juga di sampaikan oleh ketua KPU Labuhanbatu, Hj. Ira Wirtati S,Ag M,pd, tentang peraturan KPU terkait Pilgubsu secara serentak tahun 2018 ini serta beberapa tahapan terus berkoordinasi dengan pihak polres labuhanbatu baik sudah berlangsung maupun yang akan berlangsung. Saat ini sudah menerima DP4 dari KPU RI melalui sistem informasi data pemilih (sidalih) tanggal 20-01-2018 akan dilaksanakan pemutakhiran data pemilih/coklit.

Untuk jumlah TPS di kabupaten labuhanbatu sebanyak 1001 TPS, tentang regulasi baru pemilih harus memiliki e-ktp sesuai dengan tempat/wilayah pemilihan, logistik berupa kotak suara sudah ada dan cukup prihal untuk lokasi tps ditempatkan pada lokasi yang strategis dan tidak terkena dampak banjir," pungkas nya.

Ketua panwas kabupaten labuhanbatu utara, Rudy mengatakan, "Potensi kerawanan pada Pilkada serentak tahun 2018 ini tidak di benarkan adanya manipulasi data pemilih oleh penyelenggara, adanya money politic, serta penyalahgunaan kekuasaan untuk mempengaruhi pemilih (ASN-TNI maupun Polri) bila didapati adanya pelanggaran di tubuh apratur negri sipil (ASN-TNI juga Polri) yang melakukan pelanggaran akan dikoordinasikan dengan instansi terkait. " ujarnya.

Dikatakannya, "bila ada yang menggunakan fasilitas negara saat kampanye hitam atau hoaks berupa menghasut dan memecah belah maka prosedur penegakan hukum sentra gakkumdu terbagi 2 berupa pencegahan dan penindakan secara langsung. "Tegasnya.

Sementara kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Janer Panjahitan.SH, MH, mengatakan dengan tegas, agar disosialisasikan masalah penggunaan fasilitas negara dengan baik saat KPU melakukan pemetaan kerawanan agar melibatkan insan pers bekerjasama dengan kepolisian, meningkatkan
sentra gakkumdu jika dibenarkan agar mengikut sertakan POM juga kanit I dan sotuan polisi dari polres labuhanbatu.

Serta bila mana terdapat permasalahan tapal batas yang ada di desa sei Meranti kecamatan Torgamba kabupaten labuhanbatu selatan yang mana berbatasan dengan kepenghuluan bakti makmur kecamatan bagan seinembah kabupaten rokan hilir provinsi Riau,maka dengan cara mengantisipasi adanya pemilihan ganda kepada masyarakat harus di antisipasi maka ini agar segera dilaksanakan sosialisasi larangan kampanye ditempat ibadah "tutupnya.//Haryan Harahap

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 13 Desember 2018 | 12:38:13
Perayaan Natal Kejatisu Hikmad dan Meriah
Selasa, 11 Desember 2018 | 14:48:59
Kejatisu Bagi-Bagi Stiker Anti Korupsi
Selasa, 11 Desember 2018 | 01:29:48
Polda Sumut Musnahkan 130 Kg Sabu dan 159 Butir Ektasi
Senin, 10 Desember 2018 | 23:15:03
Kapolres Pelabuhan Belawan Buka Agas Jaya Cup
Minggu, 9 Desember 2018 | 23:18:42
Wakil Wali Kota Tutup Christmas Season 2018-2019
BERIKAN KOMENTAR
Top