• Home
  • Sumut
  • Sampaikan Hasil Rakernas…Kajatisu Panggil Seluruh Kajari se Sumut
Minggu, 14 Januari 2018 | 23:33:20

Sampaikan Hasil Rakernas…Kajatisu Panggil Seluruh Kajari se Sumut

aktualonline.com/sahat mt sirait
Sampaikan Hasil Rakernas…Kajatisu Panggil Seluruh Kajari se Sumut
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Dalam rangka acara kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), DR. Bambang Sugeng Rukmono, MM. MH memanggil seluruh Kejaksaan Negeri (Kejari) dan para seksi serta Kacab se Sumut, Kamis kemarin.

Pelaksanaan Rakernas selama dua hari yakni Kamis hingga Jumat, 12 Januari 2018 di Gedung Lantai III Kantor Kejatisu Jalan A. H  Nasution No.1 C Medan.

Pemanggilan Kajatisu terhadap Kajari, Para Kasi dan Cabjari untuk menyampaikan hasil Rakernas di Kejaksaan Agung (Kejagung) pada akhir tahun yang lalu.

Pembukaan Rakernas di Kejatisu langsung dipimpinnya Kajatisu, dalam Kata sambutannya, menyampaikan hasil rakernas yang terlaksana di Kejagung dengan maksud agar segera melaksanakan berbagai program kerja kedepannya.

Lebih lanjut disampaikan, dimana para Jaksa dan seluruh pegawai Kejaksaan harus meningkatkan kinerjanya dan kemampuan SDM, sehingga bisa menjawab segala harapan dan tuntutan masyarakat.

Dengan kerja dan karya nyata pembenahan dan penguatan kelembagaan yaitu melalui implementasi kebijakan program program reformasi sebagaimana yang saat ini tengah dijalankan di institusi kejaksaan.

Dilanjutkan, pengarahan Jaksa Agung kemarin pada waktu rakernas kemarin terkait pembenahan dan penguatan birokrasi merupakan keharusan guna memulihkan kepercayaan masyarakat dan meningkatkan citra institusi.

Kajatisu memesan, agar seluruh jajarannya terdapat hal yang akan mencoreng nama baik dan citra institusi, oleh sebab itu ulah oknum kejaksaan yang melakukan perbuatan menyimpang atau menyalahgunakan kewenangan dan jabatan, akan ditindak tegas

Ditegaskan, bahwa dalam konteks penegakan hukum sudah saatnya kejaksaan harus mengubah paradigma dengan menitikberatkan pada upaya penegakan hukum yang berorientasi pada keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum dengan tidak mengabaikan hati nurani.

Dihimbau, agar peserta rakernas mampu mengintropeksi diri dan meningkatkan kemampuan serta menjadi tauladan, tidak hanya dilingkungan kerja dan bagi jajaran, tetapi juga ditengah tengah masyarakat, ujar Kejatisu.

Selain Kajatisu memberikan paparan, dilanjutkan oleh Wakajatisu, Yudi Sutoto, SH. MH dan para Asisten Kejatisu terkait paparan hasil rakernas di Kejagung.

Usai penyampaian paparan, dilanjutkan acara tanya jawab antara antara Kajari se-Sumut dengan Kajatisu, Kajatisu juga mengumumkan ada beberapa Kejari se-Sumut menjadi kejari percontohan, peringkat pertama , Kejari Deli Serdang, disusul Kejari Labuhan Batu dan peringkat ketiga, Kejari Nias Selatan, untuk tingkat Cabjari sebagai percontohan, Cabjari Deli Serdang di Pancuran Batu.

Lanjut Kejatisu, yang berprestasi di bidang Intelijen, peringkat pertama  diraih Kejari Medan,  peringkat kedua, Kejari Labuhan Batu Selatan dan peringkat ketiga, Kejari Deli Serdang dengan katagori terbaik dalam penyelidikan, laporan  Intelijen TP4D serta laporan Jaksa masuk Sekolah.

Dilanjutkan dengan acara peresmian dan penandatanganan Prasasti sarana dan prasarana kantor Kejatisu berupa Poliklinik Pratama Adhyaksa, Perpustakaan, Kantin IAD dan penyerahan bantuan ruang makan dari PJI kepada Kajatisu, kemudian kembali acara dilanjutkan sesi tanya jawab./// Sahat MT Sirait

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 18 Agustus 2019 | 00:37:28
Beraksi di Bandar Khalipah,Begal Tewas Dihajar Massa
Jumat, 16 Agustus 2019 | 11:30:00
SPPA Bisa Jerat Jurnalis 5 Tahun Penjara
BERIKAN KOMENTAR
Top