• Home
  • Sumut
  • Sambut HUT ke 268…ASN Langkat Gunakan Busana Adat Melayu
Rabu, 17 Januari 2018 | 01:22:42

Sambut HUT ke 268…ASN Langkat Gunakan Busana Adat Melayu

Foto/Ist
Sambut HUT ke 268…ASN Langkat Gunakan Busana Adat Melayu
BERITA TERKAIT:

aktualonline com.LANGKAT///Menyambut dan memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Langkat ke-268 tahun 2018, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengintruksikan seluruh jajarannya di Pemerintahan Kabupaten Langkat untuk menggunakan Busana Adat Melayu sejak tanggal 15 Januari sampai dengan 17 Januari 2018.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat H. Syahmadi S.Sos, M.SP menjelaskan, sejarah kerajaan dan kesultanan Melayu sangat berkaitan dengan terbentuknya Kabupaten Langkat.

Olehkarena itu, setiap tanggal 17 Januari, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dihimbau untuk menggunakan Busana Adat Melayu guna memeriahkan penyambutan Hari Jadi Langkat tersebut.

Ditambahkannya, Busana Adat Melayu juga akan memberikan pemahaman bagi seluruh Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat mengenai nilai-nilai religius dan kebersamaan yang terkandung didalam Busana Adat Melayu.

 "Walaupun Daerah Melayu, tetapi, Etnis Melayu di Kabupaten Langkat sangat bersahabat dengan etnis-etnis lain yang saat ini sudah menetap di Langkat, dan nilai-nilai kereligiusan selalu menjadi simbol dalam segala aktivitas dan budayanya" kata Syahmadi.

Syahmadi berharap, momentum pada peringatan Hari Jadi Langkat ke-268 tahun 2018 ini akan tetap menjadikan Langkat sebagai Kabupaten yang kondusif dan religius.///Ajeng

 

 

Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top