• Home
  • Sumut
  • Pemkot Gunungsitoli Gelar Konsultasi Publik Tentang Ranperda untuk BPD
Sabtu, 27 Januari 2018 | 12:45:09

Pemkot Gunungsitoli Gelar Konsultasi Publik Tentang Ranperda untuk BPD

aktualonline.com/prediaro zebua
Pemkot Gunungsitoli Gelar Konsultasi Publik Tentang Ranperda untuk BPD
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.GUNUNGSITOLI///Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas PMDK melaksanakan Konsultasi Publik Rancangan peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Kota Gunungsitoli, pada Kamis (25/01/2018) bertempat di Ruangan Rapat Lantai II Kantor WaliKota gunungsitoli.

Kegiatan Konsultasi Publik RANPERDA tersebut bertujuan untuk mencapai kesepakatan serta membutuhkan masukan dari Pemerintah tingkat Kecamatan dan juga terutama kepada BPD sehingga Badan Permusyawaratan Desa dapat menjalankan fungsinya dengan baik untuk mendukung dan mempercepat proses pembangunan Desa sesuai undang undang yang berlaku.

Wali Kota Gunungsitoli,  ir.Lakhomizaro Zebua pada sambutannya  mengatakan bahwa selama ini Peraturan tentang BPD hanya didasari dengan peraturan walikota (Perwal) namun sangat bersyukur hal tersebut dapat berjalan apa adanya.

Walikota melanjutkan melalui RANPERDA ini seluruh camat, tokoh masyarakat, dan BPD dapat memberikan masukan dan pengalamannya dalam penyusunan RANPERDA terutama hal – hal yang masih belum tercantumkan di dalam Perwal, Sehingga tak ada lagi setitik celah pun yang terlewat untuk dicantumkan dalam Perancangan Peraturan daerah tentang BPD ini.

"selama ini fungsinya hanya sebagai pelengkap struktur organisasi di dalam desa, sehingga banyak terjadi ketidak harmonisan diantara BPD dan Pemerintah Desa yang akhirnya menyebabkan banyak kegiatan di desa-desa belum tuntas", tutur walikota dengan tegas!!

Wali Kota Gunungsitoli berharap "melalui Konsultasi Publik RANPERDA tentang BPD ini dapat berjalan dengan benar sehingga BPD mengetahui dan menjalankan fungsi dan peran sertanya dalam pembangunan desa secara maksimal dapat tercapai serta keharmonisan antara bpd dan pemerintah desa bisa tercipta dengan baik,harapnya.

Dipenghujung acara, dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Kesepakatan Rancangan Peraturan Daerah tentang BPD yang akan dijadikan sebagai bahan penyempurnaan Ranperda.

 

Pada kegiatan tersebut terpantau hadir Wali Kota Gunungsitoli  Ir.Lakhomizaro Zebua, Asisten I Kurnia Zebua,SE, Kepala  Dinas PMDK, Narasumber, Camat se-Kota Gunungsitoli, BPD dan tokoh masyarakat se-Kota Gunungsitoli serta hadirin lainya.///P.Zebua

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 24 Mei 2018 | 23:36:18
Pemkab Samosir Raih Opini WTP dari BPK
Kamis, 24 Mei 2018 | 23:15:24
MPA Kabupaten Samosir Terbentuk
Kamis, 24 Mei 2018 | 14:23:34
Ayo...Liburan ke Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top