• Home
  • Sumut
  • Pemkab Nias Utara Bantu Korban Banjir
Selasa, 6 Februari 2018 | 00:11:29

Pemkab Nias Utara Bantu Korban Banjir

aktualonline.com/prediaro zebua
Pemkab Nias Utara Bantu Korban Banjir
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.NIAS UTARA///Pemerintah Kabupaten Nias Utara menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah masyarakat desa yang tertimpa bencana banjir pada 3-9 November 2017 lalu.

 

Bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari bantuan Provinsi Sumatera Utara,  melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nias Utara yang diserahkan secara simbolis Kepala Pelaksana BPBD Nias Utara Yoniari Nazara A.MK, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Nias Utara, Kepala Sub Bidang Logistik BPBD Nias Utara, Camat Lahewa Timur, Camat Lahewa, dan Kepala Desa beserta Perangkat Desa dari masing-masing Desa yang mengalami musibah banjir, yang diterima langsung oleh korban banjir.

 

Pemberian Bantuan tersebut dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yakni untuk Desa Muzoi dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Muzoi Kecamatan Lahewa Timur, sedangkan untuk Desa Siheneasi dan Desa Hiligoduhoya dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Camat Lahewa.

 

Untuk Desa Muzoi Kecamatan Lahewa Timur penerima bantuan sebanyak 102 KK, sedangkan untuk Desa Siheneasi dan Desa Hiligoduhoya Kecamatan Lahewa penerima bantuan sebanyak 99 KK. Kamis, 01 Februari 2018.


Sambutan mewakili korban banjir dari 3 (tiga) Desa yang menerima bantuan, menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah baik tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun tingkat Kabupaten Nias Utara atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan pada hari ini seraya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara agar segera mencari solusi atas musibah banjir yang selalu melanda didaerahnya masing-masing yang kerap terjadi setiap tahunnya.


Camat Lahewa Timur dan Camat Lahewa menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian pemerintah daerah serta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa tetap mendukung program-program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara di masa yang akan datang.


Kepala Pelaksana BPBD Nias Utara, Yoniari Nazara, AMK, pada arahan, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan pada hari ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat akibat kejadian bencana alam banjir yang terjadi pada tanggal 3-9 November 2017 yang lalu.

 

untuk itu beliau berharap agar bantuan tersebut dapat diterima dan dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan keluarga.

 

Pelaksana BPBD Nias Utara mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat Nias Utara agar sesegera mungkin memberikan informasi yang cepat dan akurat kepada pemerintah daerah melalui BPBD Nias Utara dan dinas-dinas terkait apabila diwilayahnya terjadi bencana alam.harap Yoniari Nazara.///P.Zebua

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 21 Februari 2018 | 00:27:47
Persatuan Itu Sangat Mahal
Selasa, 20 Februari 2018 | 19:55:39
APBD Labusel Rp 924,1 M Disahkan
Senin, 19 Februari 2018 | 13:34:44
Sosialisasi P4GN di Wilayah Kodam I/BB
Sabtu, 17 Februari 2018 | 00:15:30
Kadis PM-PPTSP Labusel Telah Luncurkan e-Perizinan
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:34:56
Ini Pesan Walikota Tebing Tinggi Untuk dokter
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:06:30
Dewan Pengupahan Yogyakarta kunker ke Tebing Tinggi
BERIKAN KOMENTAR
Top