• Home
  • Sumut
  • Polsek Sei Kanan Ringkus Pelaku Pecuri Lembu
Rabu, 7 Februari 2018 | 02:48:35

Polsek Sei Kanan Ringkus Pelaku Pecuri Lembu

aktualonline.com/haryan harahap
Dua dari lima tersangka kawanan pelaku pencuri lembu yang berhsil diringkus Satres Polsek Sei Kanan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.LABUSEL///Satres Polsek Sei Kanan meringkus PELAKU pencurian lembu di Perkebunan PTTN Desa Batang Gogar Kecamatan Sei Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (06/02). 

Polsek Sei Kanan melalui Kanitres IPTU G. Saragi kepada Koresponden aktualonline.com mengatakan, bahwa pihaknya telah meringkus Sudirman alias Man Gareng dan Alpen Nasution aluas A.Bujuk warga Desa Ujung Bau Julu,Kecamatan Simangambat,Kabupaten Paluta pelaku pencuri lembu yang beraksi di kawasan perkebunan PTTN Desa Batang Gogar Kecamatan Sei Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Informasi diperoleh aktualonline.com,diduga dalam menjalankan aksinya tersangka sebanyak lima orang dengan mengenderai Mobil Avanza berwarna Silver, dengan no. Pol. B II7 UQ.

Dalam menjalankan aksinya pelaku pencuri lembu terlebih dahulu melepas tali ikatan lembu dan menghalau lembu ke arah jalan Batanggogar, dan selanjutnya mengikatkan tali lembu ketiang listrik.

Pada waktu bersamaan Securiti Kebun PTTN Defisi I (satu) melakukan Patroli diseputaran lahan perkebunan. Menaruh curiga terhadap mobil Avanza yang sedang parkir di dalam areal perkebunan tersebut berhubung sudah pagi hari Pukul 02.15 Wib, maka Securiti menghubungi para peternak lembu yang ada diperkebunan PTTN Defisi I (satu) Batanggogar.

Selanjutnya, para peternak mendatangi mobil Avanza serta menegur serta meminta kepada supir Avanza tanda Identitas, dari hal tersebut tidak menjawab dan memajukan mobil serta menabrak Palang Kebun dan juga Menabrak Sepeda Motor yang kebetulan diparkir ditengah jalan tepatnya dekat palang.

Akibat hal tersebut palang rusak dan juga sepeda motor rusak akibat ditabrak mobil tersebut agar bisa meloloskan diri dari cegatan dari para pemilik lembu.

Pada pukul 04.00.Wib mobil Avanza ditemukan di Dusun Harimonting Desa Hajoran Kecamatan Sei Kanan namun ban mobil bagian depan sebelah kiri telah habis dan para tersangka tidak ada lagi ditemukan.

Namun tetap dilakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri kearah kebun masyarakat namun tidak ditemukan.

Kanitres IPTU G. Saragi bersama dengan personil membawa dan mengamankan Barang Bukti 1 unit mobil Avanza, B 117 UQ kepolsek Sei Kanan. Serta mengarahkan korban melapor ke polsek guna tindak lanjut perkara tersebut.

Kanitres IPTU G. Saragi bersama anggota melakukan lidik di TKP dan mengambil keterangan dari para saksi saksi yang ada di TKP. Dari imformasi warga bahwa pelaku Sudirman alias Man Gareng sedang berada di belakang PKS PTTN Desa Huta Baru Nangka Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Atas informasi tersebut Kanitres IPTU G.Saragi bersama anggota langsung  melakukan pengejaran dan menangkap tersangka dan selanjutnya menggirng tersangka dan barang miliknya 1 (satu) tas berisi pakaian kotor satu pasang dan 2 (dua) Hp . Hasil pengembangan dari tersangka maka dilakukan penangkapan terhadap teman tersangka Alpen Nasution als Bujuk.

"Saat ini kedua tersangka diamankan di Mapolsek Sei Kanan guna proses penyidikan.Sementara tiga teman pelaku masih dalam pengejaran polisi,: kata Iptu G.Saragi.///Haryan Harahap

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 21 Februari 2018 | 00:27:47
Persatuan Itu Sangat Mahal
Selasa, 20 Februari 2018 | 19:55:39
APBD Labusel Rp 924,1 M Disahkan
Senin, 19 Februari 2018 | 13:34:44
Sosialisasi P4GN di Wilayah Kodam I/BB
Sabtu, 17 Februari 2018 | 00:15:30
Kadis PM-PPTSP Labusel Telah Luncurkan e-Perizinan
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:34:56
Ini Pesan Walikota Tebing Tinggi Untuk dokter
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:06:30
Dewan Pengupahan Yogyakarta kunker ke Tebing Tinggi
BERIKAN KOMENTAR
Top