• Home
  • Sumut
  • DPP Ikatan Pemuda Labusel Minta Pembangunan Bandara Ditunda
Kamis, 8 Februari 2018 | 13:55:26

DPP Ikatan Pemuda Labusel Minta Pembangunan Bandara Ditunda

aktualonline.com/haryan harahap
DPP Ikatan Pemuda Labusel Minta Pembangunan Bandara Ditunda
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.LABUSEL///Ratusan massa yang menamakan dirinya DPP Ikatan Pemuda Labusel mendatangi gedung DPRD setempat pada Rabu (7/2/2018) untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Kedatangan massa DPP Ikatan Pemuda Labusel ini minta agar DPRD dan Pemkab Labusel untuk menunda rencana pembangunan bandara di daerah tersebut.

Dengan membawa dan membakar keranda mayat yang mereka usung para pengunjuk rasa minta kepada wakil rakyat agar aspirasi mereka disahuti dan ditanggapi.

Massa yang memaksa masuk ke dalam Kantor DPRD tersebut sempat terjadi saling dorong antara dengn Satpol PP namun aksi tersebut dapat di tenangkan oleh kordinator aksi Yazid Alvaro Hasibuan.

Berapa menit aksi berjalan, Ketua DPRD Labusel dapat menerima aspirasi aksi massa tersebut hingga akhirnya ketua DPRD Labusel Drs. Jabaluddin Dasopang dan wakil ketua DPRD labusel Syahdian Purba,H.zainal Hrp menerima aspirasi aksi massa,Yazid Alvaro dalam orasinya,menyampaikan Pemkab labusel tidak melakukan pembodohan terhadap masyarakat labusel,dan DPRD labusel agar menunda pembangunan bandara, sebab masih banyak lagi yang harus dibangun dan di perbaiki serta melanjutkan pembangunan yang tertunda.

Massa DPP Ikatan Pemuda Labuhanbatu Selatan menuntut,meminta kepada DPRD Labusel untuk menunda pembelian lahan bandara yang diduga akan dibangun di Kecamatan Sei Kanan Labuhanbatu Selatan.meminta kepada penegak hukum atau (Kejari) Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan terkait anggaran dana (MTN) Majelis Taklim Nurhasanah. Meminta kepada DPRD Labuhanbatu Selatan untuk meneliti anggaran dana (MTN) Majelis Taklim Nurhasanah Labusel. Meminta kepada DPRD Labuhanbatu selatan agar transparan dalam setiap rapat yang diselenggarakan. Meminta kepada  Bupati Labuhanbatu Selatan serta DPRD Labusel untuk melakukan pembangunan merata di Labusel tanpa harus melakukan diskriminasi atau pilih kasih terhadap daerah lain yang ada di Labuhanbatu Selatan.

Dalam menerima aspirasi massa pengunjuk rasa Wakil Ketua DPRD Labusel Syahdian Purba, menyampaikan, "Kami menerima aspirasi saudara saudara, kami dari DPRD senada dengan aspirasi saudara kami juga belum menerima terkait pembelian lahan untuk pembangunan bandara, kata Syahdian.

Dengan dialog pertemuan yang alot kordinator aksi Hasby Juadi DPP Ikatan Pemuda Lanusel, dengan Ketua DPRD Labusel dan massa pengunjuk rasa membubarkan diri dengan aman dan kondusif dan berjanji esok hari akan datang dengan massa yang lebih banyak, tegas Yazid Alvaro Hasibuan.///Haryan Harahap

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
BERIKAN KOMENTAR
Top