• Home
  • Sumut
  • KPU Kota Gunungsitoli Gelar Rapat Pleno Terbuka
Kamis, 8 Februari 2018 | 23:46:23

KPU Kota Gunungsitoli Gelar Rapat Pleno Terbuka

aktualonline.com/prediaro zebua
KPU Kota Gunungsitoli Gelar Rapat Pleno Terbuka
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.GUNUNGSITOLI///Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Gunungsitoli melaksanakan  Rapat Pleno Terbuka dalam rangka penyusunan dan penyampaian rekapitulasi hasil Verifikasi keanggotaan partai politik peserta pemilihan umum tahun 2019 tingkat kota yang digelar Kamis (8/2/2018) bertempat di Umbu Kaliki Gunungsitoli Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya , selanjutnya diteruskan dengan pembacaan doa dan Secara resmi dibuka oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Sokhiatulo Harefa, SI.P.

 

Dalam pidatonya ketua KPU Kota gunungsitoli Sokhiatulo Harefa SI.P. menyampaikan bahwa berdasarkan peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2018 tentang pendaftaran, Verifikasi dan penetapan Partai Politik (Parpol) peserta pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, serta hasil pelaksanaan penelitian administrasi dan verifikasi persyaratan partai politik tingkat Kota Gunungsitoli Calon  Peserta Pemilu Tahun 2019.

Ditambahkannya, Adapun partai politik yang telah diverifikasi baik kepengurusannya,  keterwakilan perempuan ketiga puluh persen,  domisili kantor,  jumlah anggota parpol,  status tempat kantornya dan ke-14 parpol di tingkat Kota Gunungsitoli seluruhnya Memenuhi Syarat (MS) antara lain, Partai Nasdem, PKB, PDIP, Golkar, Gerinda,  Demokrat, PAN, Hanura, PPP,  PKPI,  PBB, Perindo, Garuda, dan partai PSI.

DiSaat tersebut Ketua KPU menanyakan kepada Pimpinan Parpol seluruhnya apa ada yang belum kelar, dan belum jelas, seraya semua menjawab sudah jelas.

Namun saat ditanya ke Panwaslih kota gunungsitoli dalam hal ini diwakili oleh Amran Zebua, bahwa masih yang kurang sesuai  seperti halnya dengan  alamat kantor Partai Pelindo selama ini Belum Memenuhi Syarat dikarenakan alamat kantor tidak sesuai dengan alamat kantor sekarang.

 

Meskipun sempat alot antara kpu dan panwaslih atau mewakili namun hanya kesalah fahaman sementara kegiatan tersebut tetap berjalan lancar.

Berdasarkan pantauan wartawan Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa,SI.P dan di dampingi oleh Komisioner Drs Aroli Hulu, MM,. Arifin Telaumbanua,SH. Hamdan Telaumbanua,SH. Firman Novrianus Gea, SE, Panwasli  Kota Gunungsitoli diwakili oleh Amran Zebua, dan ke-14 (empat belas) parpol dimana Ketua partai politik dan petugas penghubung parpol juga ikut hadir.///P.Zebua

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 21 Februari 2018 | 00:27:47
Persatuan Itu Sangat Mahal
Selasa, 20 Februari 2018 | 19:55:39
APBD Labusel Rp 924,1 M Disahkan
Senin, 19 Februari 2018 | 13:34:44
Sosialisasi P4GN di Wilayah Kodam I/BB
Sabtu, 17 Februari 2018 | 00:15:30
Kadis PM-PPTSP Labusel Telah Luncurkan e-Perizinan
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:34:56
Ini Pesan Walikota Tebing Tinggi Untuk dokter
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:06:30
Dewan Pengupahan Yogyakarta kunker ke Tebing Tinggi
BERIKAN KOMENTAR
Top