• Home
  • Sumut
  • Pemkot Gunungsitoli Ikut Berperan Dalam Sukseskan Pilgub 2018
Senin, 12 Februari 2018 | 13:56:30

Pemkot Gunungsitoli Ikut Berperan Dalam Sukseskan Pilgub 2018

aktualonline.com/prediaro zebua
Pemkot Gunungsitoli Ikut Berperan Dalam Sukseskan Pilgub 2018

aktualonline.com.GUNUNGSITOLI///Pemerintah daerah kota gunungsitoli berkomitmen dan ikut berperan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 mendatang.

 

Untuk mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 mendatang, kementerian dalam negeri meminta kepada pemerintah daerah memberikan bantuan dan fasilitas untuk kelancaran tugas tugas tersebut terutama dalam hal penugasan personil pns pada sekretariat di jenjang penyelenggara baik di KPU maupun di jajaran Panwas serta sarana dan ruangan kantor sekretariat.

 

Demikian disampaikan kepala badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kota Gunungsitoli Firman Lase M.Pd, disela penyampaian materi pengawasan selaku narasumber pada rapat kerja tekhnis panwascam se kota gunungsitoli minggu 11/02/2018, bertempat di hotel Dian otomosi gunungsitoli.

 

Firman Lase menguraikan bahwa Pemerintah daerah melalui kesbangpol kota gunungsitoli selalu membangun sinergitas dengan penyelenggara pemilihan termasuk pembentukan tim pemantau sesuai permendagri nomor 11 tahun 2011, sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula, menjaga dan memelihara kondisi masyarakat yang kondusif tertib dan aman, serta memantapkan koordinasi dengan stakehorder sesuai tupoksi berdasarkan aturan perundang undangan yang berlaku.

 

Dalam penjelasanya kesbangpol atas nama pemda kota gunungsitoli mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan khususnya antar agama agar harmonis jangan terpecah belah karena perbedaan pilihan, karena pilgub sangat rawan akan perpecahan di masyarakat mulai dari perbedaan pendapat hingga pada perbedaan keyakinan.

 

Diakhir materi, kesbangpol berharap agar penyelenggaraan pilgubsu pada tanggal 27 juni tahun 2018 mendatang di fokuskan pada upaya peningkatan kualitas persiapan dan partisipatif masyarakat dan menjamin pelaksanaan pilgubsu secara demokratis luber dan jurdil terutama di sisi pengawasan. ///P.Zebua

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
Rabu, 13 Juni 2018 | 13:40:21
BPH Patota Kota Medan Periode 2018-2022 Dilantik
Rabu, 13 Juni 2018 | 13:31:36
Pemko Medan Gelar Pawai Takbiran Mobil Hias
BERIKAN KOMENTAR
Top