Senin, 12 Februari 2018 | 16:22:54

Kavaleri Peringati HUT ke 68

*Jadikan Prajurit Kavaleri yang Modern,Militan dan Dicintai Rakyat
Foto/Ist
Danyokav 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E serhkan nasi tumpeng kepada Serda Naris Eko Purwanto pada acara Syukuran dalam rangka HUT ke 68 Kavaleri TNI AD di Lapangan Upacara Batalyon Kavaleri 6/NKJalan Asam Kumbang Medan, Minggu (11/2).
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN//// Peringatan syukuran HUT ke 68 Kavaleri TNI AD dipimpin Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Sosbud Kolonel Kav Halilintar, S.H Minggu, 11 Februari 2018 di Lapangan Upacara Batalyon Kavaleri 6/NK Jalan Asam Kumbang Medan.

 

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Sosbud menyampaikan, prestasi membanggakan telah diukir dalam sejarah Korps baret hitam pada tahun 1845 secara fenomenal, dimana pemuda Indonesia berhasil membuka mata dunia meski hanya dengan senjata seadanya dan Panser hasil rampasan dengan penuh heroik bergerak dan bangkit untuk melawan Tentara Sekutu. Laksamana dalam perang Baratayudha secara fenomenal dan para pemuda seluruh pelosok Nusantara dengan mengorbankan jiwa dan semangat juang untuk mengusir para penjajah, akhirnya berkat keteguhan, keberanian, kejujuran dan keadilan berhasil mengalahkan tentara sekutu. Oleh karena itu, dalam rangka membangun Kavaleri TNI AD yang profesional dan unggul, diharapkan kepada para prajurit dengan semboyan "Tri Daya Cakti" dimana bertugas dan berada agar senantiasa berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas demi Bangsa dan Negara Indonesia khususnya korps Kavaleri TNI AD.

 

Pada kesempatan yang sama, Danyokav 6/NK Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E menyampaikan, kegiatan syukuran dalam rangka HUT ke 68 Kavaleri TNI AD yang diikuti lebih kurang seribu orang yang diikuti personel Kavaleri, masyarakat sekitar wilayah Asam Kumbang, ikut partisipasi memeriahkan acara syukuran tersebut dengan dilaksanakannya acara gerak jalan santai, olahraga bersama, peragaan bongkar pasang senjata organik dan bongkar pasang rantai tank serta Joyride gratis bagi masyarakat sekitarAsrama Yonkav 6/NK. Diharapkan kedepannya, menjadikan prajurit Kavaleri yang modern, militan dan dicintai rakyat.

 

Hadir dalam acara tersebut Kabintaldam I/BB, para sesepuh Kavaleri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar Asrama Yonkav 6/NK.///Zul-rel

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 21 Februari 2018 | 00:27:47
Persatuan Itu Sangat Mahal
Selasa, 20 Februari 2018 | 19:55:39
APBD Labusel Rp 924,1 M Disahkan
Senin, 19 Februari 2018 | 13:34:44
Sosialisasi P4GN di Wilayah Kodam I/BB
Sabtu, 17 Februari 2018 | 00:15:30
Kadis PM-PPTSP Labusel Telah Luncurkan e-Perizinan
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:34:56
Ini Pesan Walikota Tebing Tinggi Untuk dokter
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:06:30
Dewan Pengupahan Yogyakarta kunker ke Tebing Tinggi
BERIKAN KOMENTAR
Top