• Home
  • Sumut
  • Pemkot Gnungsitoli Dukung Deklarasi "Tolak Politik Uang dan SARA "di Pilgubsu
Kamis, 15 Februari 2018 | 00:11:18

Pemkot Gnungsitoli Dukung Deklarasi "Tolak Politik Uang dan SARA "di Pilgubsu

aktualonline.com/prediaro zebua
Pemkot Gnungsitoli Dukung Deklarasi "Tolak Politik Uang dan SARA "di Pilgubsu

aktualonline.com.GUNUNGSITOLI///Dalam rangka menciptakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang bersih jujur adil berkualitas dan  berintegritas tinggi, pada 27 Juni 2018 mendatang, Panwaslu kota Gunungsitoli menggelar deklarasi tolak praktek politik uang (money politic) dan politisasi SARA, Rabu (14/2/2018) di Lapangan Merdeka Gunungsitoli - Sumatera Utara.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Nias, Dandim 0213 nias, walikota gunungsitoli yang diwakili oleh Sekda kota gunungsitoli, kajari Gunungsitoli, mewalili KPU kota gunungsitoli, OKP dan ormas, pengurus partai politik, rektor ikip gunungsitoli tokoh Agama,tokoh masyarakat, insan pers, panwaslu kota gunungsitoli, panwascam dan PPL desa se kota gunungsitoli seta para hadirin dan undangan lainya.

 

Pada Deklarasi tersebut diwarnai dengan pelepasan balon dan burung merpati disertai dengan cap jari sebagai pertanda kesepakatan bersama terhadap penolakan praktek money politic dan unsur SARA pada penyelenggaraan pilgubsu di tahun 2018 mendatang.

 

Walikota gunungsitoli dalam hal ini diwakili Sekda Kota Gunungsitoli,Ir. Augustinus Zega, dalam sambutanya mengatakan bahwa deklarasi ini sangat penting untuk meningkatkan rasa kedewasaan kita dalam berdemokrasi yang bukan hanya bersifat serimonial belaka namun untuk mampu menciptakan demokrasi yang baik dan membuahkan hasil dalam menentukan pemimpin Sumatera Utara ke depan.

 

Politik uang dan politisasi sara merupakan tekat kita bersama untuk menolak agar pasangan calon dan tim sukses tidak menggunakan praktek politik uang dan isu sara selama masa kampanye yang tahapanya sebentar lagi akan di laksanakan.

 

Kepada panwas di semua jajaran agar bekerja profesional dalam mengawasi semua tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini dan selalu melakukan koordinasi kepada pihak terkait serta penegak hukum,  agar penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sumatera utara dapat terlasana dengan baik serta mampu mencegah dan meminimalisir tingkat pelanggaran.

 

Diakhir sambutannya, Sekda menghimbau atas nama Pemko Gunungsitoli mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mengawasi jalannya demokrasi yang bersih, bebas korupsi, jujur, dan adil.//P.Zebua

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 21 Februari 2018 | 00:27:47
Persatuan Itu Sangat Mahal
Selasa, 20 Februari 2018 | 19:55:39
APBD Labusel Rp 924,1 M Disahkan
Senin, 19 Februari 2018 | 13:34:44
Sosialisasi P4GN di Wilayah Kodam I/BB
Sabtu, 17 Februari 2018 | 00:15:30
Kadis PM-PPTSP Labusel Telah Luncurkan e-Perizinan
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:34:56
Ini Pesan Walikota Tebing Tinggi Untuk dokter
Kamis, 15 Februari 2018 | 01:06:30
Dewan Pengupahan Yogyakarta kunker ke Tebing Tinggi
BERIKAN KOMENTAR
Top