• Home
  • Sumut
  • Tim Penginjilan dan Pendidikan Al Kitab Lakukan Safari Pelayanan
Senin, 19 Februari 2018 | 13:27:29

Tim Penginjilan dan Pendidikan Al Kitab Lakukan Safari Pelayanan

*Gereja Pentakosta Untuk Kemuliaan Tuhan
Foto/Ist
Tim Penginjilan dan Pendidikan Al Kitab Lakukan Safari Pelayanan

aktualonline.com.MEDAN///Tim penginjilan dan Pendidikan Al Kitab melakukan safari pelayanan pada Jumat- Minggu (16-18/2/2018).

 

Safai pelayanan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan Al Kitab bagi hamba-hamba Tuhan di Gereja Pentakosta daerah Humbang.

 

Perjalanan Tim diberangkatkan Pucuk Pimpinan Gereja Pentakosta Pdt.Ev.J.Sihombing dan Pdt. J.Simanjuntak, S.Th   dari Kantor Pusat Jalan Lingga 24.A. P.Siantar.

 

Sambutan yang luar biasa terlihat dari kehadiran umat-umat Tuhan dan masyarakat sekitar pada ibadah KKR DI GP Unduk Sanggar Jumat (16/2/2018) malam hari.

 

Kemudian dilanjutkan kegiatan Pendalaman Al Kitab Sabtu, (17/2/2018) pada pukul 09.00 Wib s/d 17.00 Wib.

 

Sementara untuk seluruh hamba-hamba Tuhan dan Guru-Guru Sekolah Minggu Gereja Pentakosta Daerah Humbang diadakan di Gereja Pentakosta Siboru Torop dengan Gembala dan Pimpinan Resort Pdt. Toga Torop.  Penyaji Materi Pdt.MJ. Sinaga, SE, Pdt. M. Tampubolon, M.Pd.K, dan Pdt. Parlin Situmorang, S.Th.

 

Usai acara tersebut kemudian dilanjutkan KKR pada malam hari di Lapangan Gereja Pentakosta Siboru Torop yang dihadiri sekitar 700 jemaat dan warga sekitar.

Meski sempat didera hujan rintik yang turun pada saat acara pujian yang dipimpin KKR Gr. K. Sihombing dan Firman Tuhan Pdt. MJ. Sinaga, SE. namun prosesi acara berjalan lancar.

 

Kegiatan demi kegiatan terus dilanjutkan pada safari tersebut, dimana pada Minggu (18/2/2018) Tim dibagi dua antara lain Resort Siboru Torop dilayani Pdt. MJ. Sinaga, SE, Pdt Yusuf Pandiangan, Gr.K.Sihombing sementara di Resort Siborong-borong dengan Pimpinan Resort Pdt.J.Togatorop dilayani Pdt. Parlin Situmorang, S.Th, Pdt. M. Tampubolon, M.Pd.K, Pbs. Poltak Tampubolon, SH dan tim dilaksanakan di Gereja Pentakosta Bahal Batu Siborong-borong.

 

Pada kesempatan itu, Pdt J.Togatorop mengkisahkan berdirinya Gereja Pentakosta di Daerah Humbang.

 

Menurut Pdt.J.Togatorop bahwa awalnya Pdt. Ev. Lukas Siburian selaku Pendiri Gereja Pentakosta datang ke Humbang berjalan kaki untuk tujuan menginjil dengan strategi duduk di warung dimana orang-orang di dalam warung itu  sedang minum-minuman keras dan bermain judi, dan disitulah Pdt. Lukas Siburian duduk dengan tenang sambil mengangkat Puji-pujian Pentakosta antara  lain Namarbajuni Sion.

 

Hal itu dilakukan setiap kali datang ke daerah tersebut, sehingga suatu hari saat Pdt. Lukas Siburian masuk ke warung orang-orang di dalam warung spontan meminta agar Pdt. LUKAS bernyanyi dan hal itu disanggupi Pdt Lukas dan sejak saat itulah orang-orang tersebut sontak berkata "tabaenma parmingguan di huta on amang pandita" artinya, kita buatlah tempat peribadatan di daerah ini bapak pendeta.

 

Dan sejak saat itulah sekitar tahun 1950 an Gereja Pentakosta ada di daerah Humbang dan terus berkembang sampai saat ini. Dan jemaat pun tetap cinta pada Gereja Pentakosta dan mereka berharap kunjungan Pbs. RD.Siburian, SE bersama ibu sebagai keturunan pendiri ke daerah Humbang dapat terus berkelanjutan demi Gereja Pentakosta.///A.Sirait

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
BERIKAN KOMENTAR
Top