• Home
  • Sumut
  • Tampung Aspirasi…Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Gelar Reses
Sabtu, 3 Maret 2018 | 01:28:30

Tampung Aspirasi…Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Gelar Reses

aktualonline.com/prediaro zebua
Tampung Aspirasi…Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Gelar Reses
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.GUNUNGSITOLI///Untuk menampung dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, di Kecamatan Gunungsitoli Utara, anggota DPRD daerah pemilihan III, menggelar reses pada Selasa (27/2/2018) di Desa Gawu gawu Bouso Kota Gunungsitoli.

Pada reses kali ini, selain 2 anggota DPRD Kota Gunungsitoli Dapil III yakni Jhon Kristian Ziliwu SH, dan Saharman Harefa, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.Pdk.

Anggota DPRD Kota Gunungsitoli dari Partai Golongan Karya, Jhon Kristian Ziliwu SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan masa kerja anggota DPRD di luar gedung dewan. Selain untuk menjumpai konstituen di daerah pemilihannya, juga merupakan bagian dari menampung aspirasi warga untuk disampaikan kepada pemerintah daerah terkait pembangunan.

"Seluruh aspirasi yang telah disampaikan kepada kita tidak semuanya dapat diwujudkan, tetapi kita akan melihat yang lebih prioritas dan dapat dinikmati oleh masyarakat banyak," ungkapnya.

Selanjutnya, anggota DPRD Kota Gunungsitoli dari Partai Demokrat, Saharman Harefa, mengatakan, segala aspirasi yang telah disampaikan akan tetap diperjuangkan.

"Kita sebagai bagian dari wakil rakyat akan terus mengupayakannya kepada pemerintah, agar usulan masyarakat dapat ditampung oleh pemerintah daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa menjelaskan, bahwa kegiatan reses ini merupakan sarana untuk komunikasi dan membuka cakrawala berpikir kita dalam menyampaikan berbagai aspirasi masyarakat.

"Kehadiran kami kali ini adalah sebagai wujud kecintaan di dapil III dan khususnya Desa Gawu-Gawu Bouse, dalam mendengar dan menampung keluhan masyarakat. Dan segala bentuk aspirasi masyarakat yang telah disampaikan tidak dapat diakomodir secara keseluruhan, karena disisi lain kita terbatasi anggaran yang ada, maka pembangunan yang kita usulkan diutamakan yang lebih diprioritaskan," jelasnya.

Beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Gawu-Gawu Bouse terkait pembangunan infrastruktur jalan, saluran irigasi, jembatan, tanaman palawija, bantuan bibit ternak, irigasi dalam sentra pertanian, sarana air bersih, tiang listrik yang belum menyentuh di setiap titik yang ada di Desa Gawu-Gawu Bouse, dan hal-hal lain.

Mewakili masyarakat, Ama Tiwi Zega sekaligus sebagai Wakil Ketua BPD Desa Gawu-Gawu Bouse sangat mengapresiasi kegiatan reses yang dilaksanakan oleh anggota dewan dan Ketua DPRD Kota Gunungsitoli di Kecamatan Gunungsitoli Utara.

"Kita sangat mengapresiasi kedatangan anggota DPRD dampil III, dan terlebih-lebih apresiasi yang tinggi kepada Ketua DPRD Kota Gunungsitoli dalam keikutsertaan menghadiri acara ini, sehingga mendengar langsung berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat. Semoga apa yang kita usulkan dapat diperjuangkan dan bermanfaat untuk masyarakat. harap ama Tiwi.///P.Zebua

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 17 Oktober 2018 | 23:20:13
Kapolrestabes Sambut Jamaah Haji Kota Medan
Rabu, 17 Oktober 2018 | 13:28:18
PKS Rombak Susunan Pengurus Wilayah Sumatera Utara
BERIKAN KOMENTAR
Top