• Home
  • Sumut
  • Harimau Sumatera Tewas Ditombak Warga
Senin, 5 Maret 2018 | 12:49:35

Harimau Sumatera Tewas Ditombak Warga

Foto/Ist
MTC/IST Seekor harimau sumatera tewas ditombak warga setelah ditombak oleh warga di Desa Bankelang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal pada Minggu (4/3/2018) sekitar pukul 07.49 WIB
BERITA TERKAIT:
aktualonline.com.MEDAN/////Seekor harimau sumatera tewas ditombak warga setelah ditombak oleh warga di Desa Bankelang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal pada Minggu (4/3/2018) sekitar pukul 07.49 WIB. Harimau tersebut masuk ke pemukiman dan sempat bersembunyi di salah satu rumah warga.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan harimau itu sempat masuk ke kolong rumah warga bernama Sofi'i. Warga yang resah kemudian melapor ke Kepala Desa setempat.

"Kades menindaklanjuti dengan melaporkan kepada Polsek Batang Natal.

 Atas laporan itu,  pihak  Polsek Batang Natal menurunkan beberapa personilnya guna membantu warga  mengamankan harimau tersebut," terang Rina.

Sesampai di lokasi, memang benar ada  seekor harimau . Saat itu harimau sudah dalam kondisi terkepung oleh warga. Lantas untuk mengantisipasi adanya penyerangan oleh harimau maka pihak Polsek Batang Natal menghubungi  petugas TNBG dan BKSDA Kab. Madina.

Namun pada saat menunggu kedatangan petugas TNBG dan BKSDA, tiba-tiba  harimau keluar dari kolong rumah warga sehingga terjadi penombakan oleh warga desa yang mengakibatkan  harimau melakukan pengejaran dan penyerangan terhadap warga.

"Namun warga tetap melakukan penombakan berkali-kali arah tubuh harimau sehingga mati. Untuk memastikan harimau mati maka personil Polsek Batang Natal  melakukan penembakan satu kali ke arah tubuh harimau, " urai Rina

Kemudian harimau yang telah mati itu diserahkan kepada petugas  TNBG dan BKSDA untuk dilakukan autopsi. "Jenis kelaminnya belum diketahui," ujarnya.

Rina juga mengatakan harimau ini juga diduga kuat yang melakukan penyerangan terhadap warga desa itu beberapa waktu lalu.

"Sebelumnya juga pada hari Jumat tanggal 16 Februair 2018, harimau tersebut diduga yang juga telah melakukan penyerangan terhadap warga Desa. Bangkelang sehingga mengakibatkan 1 org penduduk terluka. Saat ini situasi telah aman dan kondusif,"pungkas Rina.////Zoel/Mt

BERITA LAINNYA
Rabu, 17 Oktober 2018 | 23:20:13
Kapolrestabes Sambut Jamaah Haji Kota Medan
Rabu, 17 Oktober 2018 | 13:28:18
PKS Rombak Susunan Pengurus Wilayah Sumatera Utara
BERIKAN KOMENTAR
Top