• Home
  • Sumut
  • OSN Tingkat SD se Sungai Kanan Sukses
Kamis, 8 Maret 2018 | 23:57:11

OSN Tingkat SD se Sungai Kanan Sukses

aktualonline.com/haryan harahap
OSN Tingkat SD se Sungai Kanan Sukses
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.LABUSEL///Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Sungai Kanan Tahun 2018 diselenggarakan di SD N 112246 Langgapayung Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumut dengan Kepala Sekolah Hamled Dalimunthe sebagai tuan rumah,07/03/2018.

Acara OSN Tingkat SD se Kecamatan Sungai Kanan hadir Kepala UPT Dinas Pendidikan Sungai Kanan Hj. Derwana Dalimunthe,S.Pd, Pengawas SD, Kepala Sekolah SD se Kecamatan Sungai Kanan, dan Guru Pendamping Siswa/i masing-masing sekolah.

Sebelum acara dimulai pada pukul 8.30 wib terlebih dahulu dilaksanakan bimbingan dan arahan di halaman SD N 112246 Langgapayung. Bertindak sebagai Protokoler Marakanan Siregar,S.Pd, Ketua Panitia Hj. Suwarni,S.Pd dan Teknis Acara H. Ahmad Yani,S.Pd.

Ketua Panitia Suwarni,S.Pd dalam sambutannya bahwa,"OSN terselengara dengan menggunakan anggaran dana BOS tahun 2018 ini. Bidang Studi yang pertandingkan Matimatika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Peserta OSN  masing-masing  sekolah  siswa/i kelas 4 (empat) atau kelas 5 (lima) dengan jumlah 3 (tiga) orang yang dipilih sebagai juara 1,2 dan 3  dari  38 Sekolah Dasar (SD)  se Kecamatan Sungai Kanan. Dari  jumlah peserta OSN sebanyak 114 orang dibagi dalam 6 (enam) ruangan.  Dan yang mendapat juara 1,2 dan 3 akan diberikan piagam penghargaan dari UPT Dinas Pendidikan Sungai Kanan dan ikut dipertandingkan ke OSN tingkat kabupaten Labuhanbatu Selatan. Yang keluar sebagai  juara akan dipertandingkan hari Senin pada tanggal 12 Maret 2018 akan datang menjadi peserta OSN tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan.  Segala kekurangan atas penyelengaraan, mohon maaf", ujarnya.

Kepala UPT Disdik Sungai Kanan Hj. Derwana Dalimunthe,S.Pd menyampaikan,"tujuan diselengarakan OSN tingkat SD se Kecamatan Sungai Kanan ini memotivasi siswa untuk berperestasi dan lebih giat belajar. Dan untuk para guru tujuanya mengevaluasi kerja, sejauh mana kemampuan dalam mengajar. Dengan OSN ini para guru dapat lebih meningkatkan proses belajar mengajar dengan sebaik-baiknya",harapnya.

Dan teknis acara disampaikan oleh Ahmad Yani,S.Pd,"peserta OSN tidak boleh membawa tas,buku,lettop,Hp dan alat elektronik lainnya ke meja selain pulpen, kertas kosong dan kertas ujian yang dipersiapkan panitia. Guru Pendamping tidak diperbolehkan menghidupkan HP selam ujian berlangsung dan tidak boleh dekat dengan peserta dan harus tetap duduk di meja. Guna untuk menjaga kemurnian hasil tes ujian peserta. Bila Guru Pendamping terdengar Hp ada yang berbunyi akan ditindak tegas dan dikeluarkan dari ruangan", jelasnya.

Nama-nama juara peserta OSN Tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Sungai Kanan;1). Anggi Naiwan Harahap asal sekolah SD Negeri 114364 Sabungan juara 1 (satu) Matimatika, 2).Ghina Salsabila Siregar SD Negeri 114364 Sabungan juara 1 (satu) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), 3).Suryani Faujiah Siregar SD Negeri 114364 Sabungan juara 2 (dua) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebagai Kepala Sekolah Nursani, S.Pd, 4).Ahmad Hafiz Dalimunthe SD Negeri 112246 Langga Payung juara 2 (dua) Matimatika sebagai Kepala Sekolah Hamled Dalimunthe, S.Pd, 5).Aidil SD Negeri 112253 Sibadar juara 3 (tiga) Matimatika sebagai Kepala Sekolah Hj. Maini Rambe,S.Pd, 6).Nayla Hardana Nasution SD Negeri 118180 Sidonok juara 3 (tiga) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)  sebagai Kepala Sekolah Hj. Siti Rohana,S.Pd.

Dalam pantauan aktualonline.com Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Sungai Kanan Tahun 2018 diselenggarakan di SD N 112246 Langgapayung Kecamatan Sungai Kanan terlihat berjalan dengan baik dan sukses.///Haryan Harahap

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 24 Mei 2018 | 23:36:18
Pemkab Samosir Raih Opini WTP dari BPK
Kamis, 24 Mei 2018 | 23:15:24
MPA Kabupaten Samosir Terbentuk
Kamis, 24 Mei 2018 | 14:23:34
Ayo...Liburan ke Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top