• Home
  • Sumut
  • Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Tingkat Kecamatan Gunungsitoli Barat Digelar
Minggu, 11 Maret 2018 | 10:20:04

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Tingkat Kecamatan Gunungsitoli Barat Digelar

aktualonline.com/prediaro zebua
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Tingkat Kecamatan Gunungsitoli Barat Digelar

aktualonline.com.GUNUNGSITOLI///Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) gunungsitoli Barat melaksanakan Rapat Pleno Terbuka  Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil pemutakhiran (DPHP) yang berlangsung Jumat 9/3/2018 di Aula kantor camat gunungsitoli barat jln Lauru desa Tumori kota gunungsitoli sumatera utara.

Rapat Pleno terbuka tersebut di hadiri oleh Camat gunungsitoli barat, KPU Kota gunungsitoli atau yang mewakili, ketua dan anggota panwascam gunungsitoli barat, para kepala desa, anggota pps, sekretariat ppk serta undangan lainya.

 

Dalam Berita Acara yang dibacakan ketua ppk kecamatan gunungsitoli barat Maato Zebua, berdasarkan hasil akhir rekapitulasi pemutakhiran dari sembilan desa sehinga jumlah potensial pemilih se kecamatan gunungsitoli barat berjumlah 5572 pemilih, yang selalunjutnya secara simbolis salinan berita acara tersebut diserahkan kepada panwaslih kecamatan dan stakeholder terkait.

 

Ketua panitia pengawas pemilihan kecamatan gunungsitoli barat, Matia Gea A.md, pada sambutanya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan rapat pleno terbuka yang di gelar ini terutama sinergitas pps dan ppl di tingkat desa yang kini terjalin dengan baik sehingga tugas fungsi dan kewenangan sebagai penyelenggara pemilihan dapat berjalan dengan baik sesuai aturan.

 

Ditambahkan Matia, bahwa sangat berterima kasih kepada camat gunungsitoli barat dan seluruh jajaran pemerintahan yang selama ini cukup serius memfasilitasi dan mendukung kegiatan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 ini baik di jajaran tekhnis maupun di jajaran  pengawasan.

 

Pada kesempatan itu Camat gunungsitoli Barat, Ibezaro Zalukhu S.STP, dalam arahan dan mbimbingan mengharapkan agar para kepala desa serta pemangku kepentingan lainya untuk berpartisipasi mendukung dalam memfasilitasi jalanya penyelenggaraan pemilihan demi mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sumatera utara yang akan dilaksanakan pada 27 juni 2018 mendatang.

 

Acara pleno terbuka ini terpantau berjalan lancar hikmat, meski sejumlah saran dan kritikan dari masing masing kepala desa kepada ppk sempat alot, namun bisa teratasi dengan jawaban yang sangat humanis dan beretika dari ketua ppk,sehingga suasana rapat adem.///P.Zebua

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 18 Juli 2018 | 00:02:47
PKH Jadi Polemik Warga Gunungsitoli
Senin, 16 Juli 2018 | 21:46:30
Kapal Jenis Roro Akan Beroperasi di Danau Toba
Senin, 16 Juli 2018 | 21:24:00
Wali Kota Resmikan Sekolah Medan Mulia
BERIKAN KOMENTAR
Top