• Home
  • Sumut
  • Gubsu Lantik 99 Pejabat Administrator
Rabu, 11 April 2018 | 00:26:46

Gubsu Lantik 99 Pejabat Administrator

Foto/Ist
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi melantik 99 pejabat administrator (eselon III) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Senin (9/4) di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu, Medan.

Erry mengatakan bahwa pejabat yang dikukuhkan sebagian besar adalah usulan dari pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). "Hampir 90 persen adalah usulan dari para pimpinan OPD, kami hanya melihat melakukan seleksi dari latar belakang pendidikan, senioritasnya dan juga keseimbangannya baik suku, agama maupun golongan," ujar Erry.

Dikatakan Erry bahwa pelantikan ini juga didasari dari sisi administrasi telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri. Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

"Juga dalam rangka tour of area yang biasa dalam suatu organisasi baik di instansi sipil, TNI/Polri," sebut Erry. Dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan Erry meminta agar para pejabat administrator dapat membagi habis tugas dan kewenangan kepada bawahan sesuai dengan tupoksi masing-masing secara berjenjang.

Erry juga berharap kepada para pejabat administrator dapat meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat agar berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur dan mekanisme yang telah di tetapkan. "Paling penting hindarkan perbuatan tercela, terlebih-lebih perbuatan korupsi," tegas Erry.

Adapun pejabat administrator yang dikukuhkan/dilantik berasal dari OPD Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perkebunan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan.

Selanjutnya, Biro Organisasi Setdaprov, Dinas Perhubungan, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pembinaan Sumber Daya Manusia, Dinas Kesehatan, Badan Kesbangpol, Biro Pemerintahan Setdaprov, Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov, Dinas Sosial, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Para pejabat yang dilantik diantaranya yakni Hasudungan Siregar sebagai Sekretaris Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Ahmad Yasir Arafat sebagai Kabid Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Jasa Munthe sebagai Kepala UPT Cipta Karya Nias Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang, Syahbudi Siregar sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman, Erik Dufant sebagai Kepala UPT Pengujian dan Pengembangan Pakan Ternak  pada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.Kemudian, Lies Handayani Siregar sebagai Kabid Produksi dan Pengembangan pada Dinas Perkebunan, Marmin Milala sebagai Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, dan Parlindungan Lubis sebagai Kabid Perdagangan Luar Negeri pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan.///Zul

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
BERIKAN KOMENTAR
Top