• Home
  • Sumut
  • Pemkab Paluta Gelar Sosialisasi dan Kordinas Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal tetap Bruto
Jumat, 13 April 2018 | 13:20:32

Pemkab Paluta Gelar Sosialisasi dan Kordinas Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal tetap Bruto

aktualonline.com/Sahnan Harahap
Pemkab Paluta Gelar Sosialisasi dan Kordinas Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal tetap Bruto

aktualonline.com.PALUTA///Bupati Padang Lawas Utara Drs Bahrum Harahap yang diwakili Sekretaris Daerah Burhan Harahap SH buka Sosialisasi Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) Kabupaten Padang Lawas Utara,Selasa di Aula Dinas Komunikasi dan Onformatika Paluta.

 
Sekda paluta Burhan Harahap SH dalam sambutannya mengatakan Sosialisasi dan Koordinasi Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) Pemerintah Pusat telah menyiapkan rencana kerja untuk memacu investasi dan infrastruktur untuk pertumbuhan dan pemerataan. Beberapa prioritas pembangunan yang dijalankan untuk mewujudkan hal tersebut adalah pembangunan dunia usaha dan pariwisata.

Pemkab Paluta juga harus mempunyai prioritas yang sama. Dimana sektor investasi dan pariwisata diharapkan mampu menjadi andalan untuk menopang perekonomian ke depan nanti.


Untuk mendukung hal itu, kata Sekda, perlu adanya langkah strategis. Salah satunya adalah ketersediaan data akurat yang dipergunakan untuk membaca peluang dan tantangan dalan pengembangan sektor investasi dan pariwisata.


Pemerintah mempercayakan BPS untuk mengumpulkan data terkait Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) tersebut. Karena itu kita akan melaksanakan survey Disagregasi PMTB. Respondennya adalah instansi, rumah tangga dan lembaga nonprofit yang melayani rumah tangga serta perusahaan.


Sementara kepala badan statistik padang lawas utara indra mengatakan : PMTB merupakan salah satu sumber data strategis untuk mengidentifikasi dan memetakan potensi investasi fisik yang kita miliki.

 
Dengan demikian, perlunya dukungan masyarakat, dalam membantu data disagregasi PMTB menjadi bekal pemerintah dalan merumuskan kebijakan yang tepat.

 

Pemerintah kabupaten paluta akan terus berupaya meningkatkan iklim investasi agar daya saing usaha tinggi dan tenaga kerja terserap dengan baik.


"Data tersebut akan menjadi acuan yang baik untuk pemerataan kebijakan Pemerintah Padang Lawas Utara ke depan,

 

Indra meminta agar semua pihak mendukung. Prinsip membangun paluta dengan data yang positif dan harus bisa diterapkan di seluruh jajaran Pemkab Paluta.

 

Indra juga menyebutkan data statistik yang dihasilkan saat ini senantiasa menjadi rujukan dan pedoman pemerintah untuk memformulasikan kebijakan serta digunakan dalam merencanakan pembangunan, baik nasional, daerah maupun pembangunan sektoral.


"Data hasil statistik sangat penting untuk evaluasi, koreksi dan perbaikan, baik itu kebijakan, rencana, program dan tentunya termasuk anggaran yang dikeluarkan," tutupnya.///Sahnan Harahap

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 20 Juli 2018 | 14:03:05
Kongres II APSMI USU Dibuka
Jumat, 20 Juli 2018 | 13:58:50
Demokrat Daftarkan 25 Caleg ke KPU Samosir
Rabu, 18 Juli 2018 | 00:02:47
PKH Jadi Polemik Warga Gunungsitoli
Senin, 16 Juli 2018 | 21:46:30
Kapal Jenis Roro Akan Beroperasi di Danau Toba
BERIKAN KOMENTAR
Top