• Home
  • Sumut
  • Kapolrestabes Medan Pimpin Sertijab 3 PJU dan 4 Kapolsek
Selasa, 17 April 2018 | 23:36:31

Kapolrestabes Medan Pimpin Sertijab 3 PJU dan 4 Kapolsek

Foto/Ist
Kapolrestabes Medan Pimpin Sertijab 3 PJU dan 4 Kapolsek

aktualonline.com.MEDAN///Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSI memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 3 Pejabat utama (PJU) dan 4 Kepala Polisi Sektor (Kapolsek), di halaman apel Mapolrestabes Medan, Selasa (17/4/2018).

Upacara sertijab yang merupakan tindak lanjut Surat Trlegram Kapolda Sumut Nomor ST/433/IV/2018, Tanggal 4 April 2018 tersebut dihadiri oleh Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polrestabes Medan.

Adapun PJU yang sertijab diantaranya Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Zulkifli Harahap, kini dipercayakan kepada AKBP Zulfikar. Kasiwas yang sebelumnya dijabat Kompol Menanti Saragih, kini dipercayakan kepada Kompol Muslim, dan Kasi Propam yang sebelumnya dijabat Kompol Azuar, dipercayakan kepada Kompol M Arifin.

Sementara itu empat Kapolsek yakni Kapolsek Medan Baru yang sebelumnya dijabat Kompol Victor Ziliwu, dipercayakan kepada Kompol Martuasah Hermindo Tobing yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Medan Kota. Sementara itu Kapolsek Medan Kota dipercayakan kepada Kompol Revi Nurvelani yang sebelumnya menjabat Kapolsek Medan Barat.

Sementara Kapolsek Medan Barat dipercayakan  k Kompol Rudi Silaen yang sebelumnya menjabat sebagai Spri Kapolda Sumut. Sedangkan Kapolsek Percut Sei Tuan yanh sebelummy dijabat Kompol Hartono yang hanya baru menjabat dua bulan/seumur jagung, dipercayakan kepada Kompol Faidil Zikri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Sabhara Polrestabes Medan.

Dalam kata sambutannya, Kombes Dadang mengatakan, pergantian dalam jabatan dan alih tugas pejabat di lingkungan Polrestabes Medan yang baru saja dilaksanakan merupakan kebutuhan suatu organisasi. Dan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan situasi tugas dan kerja yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa agar tidak terlambat mengantisipasi serta dalam bertindak dengan tepat dan benar sesuai standar operasional prosedur.

"Siapapun yang menempati danenduduki jabatan, itu merupakan tugas dan amanah yang harus dijalankan dengan dedikasi yang tinggi dalam rangka pengembangan karir dan pengalaman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk sekarang dan masa yang akan datang," ujar Kapolrestabes.

Adanya mutasi dan pergeseran tempat penugasan sambung Dadang, merupakan hal yang biasa. Karena dalam suatu organisasi perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karir dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan. Sertijab seperti ini akan selalu terjadi di lingkungan Polri.

"Tahun ini kita memasuki tahun politik (Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, serta Bupati dan Wakil Bupati) yang termasuk dalam wilayah Polrestabes Medan. Tentu diperlukan upaya-upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Isu-isu yang akan muncul seperti kampanye hitam, isu sara dan berita hoax akan menjadi sumber permasalahan yang harus ditangani dengan benar, cepat dan tepat. Sehingga memerlukan tindakan tanggap dan respon, profesional agar tidak berkembang menjadi permasalahan yang besar. Lakukan upaya preemtif dengan bekerja sama mengajak para Toga, Thomas dan tokoh pemuda, serta bermitra dengan masyarakat," terangnya.

Lanjut Kapolrestabes, atas nama pribadi dan organisasi, Dadang mengucapkan selamat bagi pejabat yang baru saja dilantik. Serta selamat menduduki tempat tugas yang baru yang diberikan pimpinan Polri. Ini merupakan tanggung jawab yang harus diemban dengan baik serta dibarengi dengan kerja keras, tulus dan ikhlas.

"Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan dan dedikasi, serta pengabdian saudara d Polrestabes Medan. Terimakasih juga kepada Ibu Bhayangkari yang telah mendampingi tugas suami serta segala kegiatan-kegiatan Bhayangkari," sebutnya.///Samsidar-rel

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 22 September 2018 | 13:23:41
Misman Kades Tembung Pengganti Antar Waktu
Sabtu, 22 September 2018 | 12:49:46
Kapolres Pelabuhan Belawan Lakukan Jumat Barokah
Jumat, 21 September 2018 | 21:25:50
Bupati Paluta Sambut Kedatangan Rombongan Jemaah Haji
Jumat, 21 September 2018 | 11:55:19
Wakil Wali Kota Hadiri Deklarasi Bersama Pemilu Damai
Kamis, 20 September 2018 | 17:02:04
Merasa Permintaannya Diabaikan !!! Istri Bunuh Suami
BERIKAN KOMENTAR
Top