• Home
  • Sumut
  • Narkoba Hasil Tangkapan Poldasu dan Polres Labuhan Batu Dimusnahkan
Jumat, 27 April 2018 | 00:51:23

Narkoba Hasil Tangkapan Poldasu dan Polres Labuhan Batu Dimusnahkan

aktualonline.com/samsidar saragih
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat melakukan pemusnahan Narkoba
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN//Ratusan Narkotika jenis sabu, ribuan pil ekstasi dan ganja dimusnahkan Direktorat Poldasu di depan kantor Ditresnarkoba Poldasu,Kamis (26/4/2018) sekitar pukul 09.00 Wib.

 

Pemusnahan ratusan narkotika dari berbagai jenis tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw. Dalam pemusnahan barang bukti itu, Ditresnarkoba Polda Sumut dan Polres Labuhanbatu menangkap 61 tersangka dan ratusan narkotika jenis sabu sabu, ribuan pil ekstasi, dan ganja.

 

"Kami akan memusnahkan semua barang bukti berupa narkotika jenis sabusabu, ribuan pil ekstasi, dan ganja. Dari pemusnahan ini, Ditresnarkoba Polda Sumut bekerja sama dengan Polres Labuhanbatu, berhasil menangkap 61 tersangka dari 32 LP," ucapnya saat paparan di depan Kantor Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara, Kamis (26/4/2018).

 

Orang nomor satu di Polda Sumatera Utara ini pun mengatakan bahwa, 61 tersangka tersebut akan diproses secara hukum dan akan mendapatkan setimpal dengan apa yang telah diperbuat.

 

"Tentang hukuman yang terhadap tersangka akan diproses secara yang setimpal. Semua pemusnahan narkotika dari berbagai jenis ini Ddimusnahkan dan disaksikan oleh tersangka-tersangka ini dan juga penasehat hukumnya," ucapnya lagi.

 

Terkait barang bukti yang dimusnahkan tersebut, perwira kepolisian berpangkat bintang dua ini pun mengungkapkan bahwa pil ekstasi yang akan dimusnahkan berjumlah ribuan pil ekstasi.

 

"Jumlah barang bukti narkotika jenis sabu sabu 55,63 Kg, ganja 74,72 Kg, dan pil ekstasi berjumlah 79.716 butir pil. Semua alat bukti ini akan kita musnahkan," katanya lagi.

 

Irjen Paulus juga menambahkan bahwa, barang bukti narkoba yang akan dimusnahkan tersebut adalah hasil dari sitaan Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara dan Polres Labuhanbatu, periode Januari hingga April 2018.

 

"Barang bukti sitaan ini periode bulan Januari hingga April 2018. Ini atas kerja sama dari Polda Sumut dan Polres Labuhanbatu," ungkapnya.

 

Terkait pemusnahannya, Irjen Pol Paulus juga menjelaskan akan memusnahkan dengan cara memasukkan ke dalam air panas.

 

"Jadi ganja dan pil ekstasi, kita masukkan ke dalam air panas yang mendidih dan diaduk sampai rata. Sedangkan, jenis sabu sabu dilakukan dengan cara dibakar," ucapnya.

 

Dalam pemusnahan barang bukti narkotika tersebut, disaksikan langsung oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Ditresnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, para pejabat utama yang mewakili Kejaksaan Negeri Sumut, Pengadilan Negeri Medan, Balai Besar POM Medan, dan BNN Provinsi Sumut.///Samsidar Saragih

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 21 Februari 2019 | 11:40:00
Ribuan Nelayan Dilibatkan Bersihkan Laut Belawan
Kamis, 21 Februari 2019 | 00:07:33
Polisi Gerebek Rumah Pengedar Sabu di Medan Labuhan
BERIKAN KOMENTAR
Top