• Home
  • Sumut
  • Kapoldasu Irup Peringatan HAB ke-54...3.098 Telepon Seluler Dimusnahkan
Jumat, 27 April 2018 | 17:38:28

Kapoldasu Irup Peringatan HAB ke-54...3.098 Telepon Seluler Dimusnahkan

Foto/Ist
Kapoldasu Irup Peringatan HAB ke-54,3.098 Telepon Seluler Dimusnahkan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Sebanyak 3.098 unit telepon genggam beserta 2 ribu lebih pengecas handphone dimusnahkan di halaman Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Jumat (27/4/2018). Ribuan handphone itu merupakan hasil sitaan dari razia kepada para wargabinaan yang ada di Rutan maupun Lapas  se Sumatera Utara.

 

Ribuan telepon seluler ini dimusnahkan dengan cara dibakar. Pemusnahan dilakukan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kanwil Kemen-kumham Sumut Liberty Sitin jak, Wakil wali kota Medan Akhyar Nasu tion dan se -jumlah pejabat lainnya.

 

 

Pemusnahan ini merupakan salah satu rangkai an dari kegiatan  Hari Bhakti Pe masyarakatan ke-54 Tahun 2018. Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw didapuk men jadi Inspektur Upacara.

 

Dalam Amanat Menteri Hukum dan Ham RI yang dibacakan oleh Kapolda Sumut antara lain dise butkan lahirnya pemasya rakatan sebagai lembaga pelaksana pidana pada dasarnya tidak dapat dilepaskan dari sistem pemidanaan yang bersifat imperative yang berarti mempunyai kewenangan untuk memaksa/harus ditaati.

 

Menjalankan upaya paksa sebagai bentuk dari pelanggaran pidana ada kewajiban dari negara untuk tetap melindungi kepentingan terpidana dari aspek kebutuhan dan manfaat terpidana serta pemenuhan hak ketika menjalani pidana.

 

Bagian dari pemerintah wajib memberikan pelayanan sebaik-baiknya, serta tetap menumbuhkem bangkan sikap aspiratif, transparan, responsif terha dap semua situasi dan perubahan yang terjadi pada lingkungan strategis serta mampu menciptakan har monisasi terhadap berbagai perbedaan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas.///Samsidar Saragih

 

 

 

 

 

 

Ediror : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 21 September 2018 | 21:25:50
Bupati Paluta Sambut Kedatangan Rombongan Jemaah Haji
Jumat, 21 September 2018 | 11:55:19
Wakil Wali Kota Hadiri Deklarasi Bersama Pemilu Damai
Kamis, 20 September 2018 | 17:02:04
Merasa Permintaannya Diabaikan !!! Istri Bunuh Suami
BERIKAN KOMENTAR
Top