• Home
  • Sumut
  • Optimalkan Pengawasan Pilgub….Bawaslu Sumut Hadiri Rakor di Gusit.
Rabu, 9 Mei 2018 | 01:19:15

Optimalkan Pengawasan Pilgub….Bawaslu Sumut Hadiri Rakor di Gusit.

aktualonline.com/prediaro zebua
Optimalkan Pengawasan Pilgub….Bawaslu Sumut Hadiri Rakor di Gusit.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.GUNUNGSITOLI///Dalam mengoptimalkan fungsi pengawasan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, panitia Pengawas Pemilihan Kota Gunungsitoli melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Panwas Kecamatan se Kota Gunungsitoli yang dimulai Selasa (8/5) hingga Kamis (10/5/2018) di Aula Hotel Dian Otomosi Kota Gunungsitoli -Sumatera Utara.

 

Mengawali kegiatan, Ketua Panwaslu Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem, secara resmi membuka acara tersebut dan juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran ketua Bawaslu Sumut pada kegiatan rakor. 

 

Rakor yang gelar ini, dalam rangka melakukan evaluasi pengawasan pemilihan lapangan (ppl) ditingkat desa hingga pada pembentukan pengawas di Tempat pemungutan Suara (pengawas TPS)

 

Ketua Bawaslu Propinsi Sumatera Utara Safrida R.Rasahan, dalam arahan dan bimbingan menyampaikan bahwa pembentukan pengawas TPS dilakukan 23 hari sebelum hari pemungutan suara dan berakhir 7 hari setelah hari pemungutan suara.

 

Ditambahkan bahwa persyaratan itu telah diatur dalam Undang undang nomor 10 tahun 2016 dan peraturan Bawaslu no  10 tahun 2012 tentang pengangkatan, pembentukan dan pemberhentian antar waktu Bawaslu propinsi, panwas kabupaten/kota, panwas kecamatan, PPL dan PPLN

 

Beliau menekankan bahwa salah satu persyaratan dalam pembentukan pengawas TPS tersebut harus berumur minimal 25 tahun dan berpendidikan minimal SLTA/sederajat.

 

Safrida berharap agar seluruh jajaran panwas dapat melaksanakan fungsinya dengan baik sebagai penyelenggara di bidang pengawasan serta mengedepankan koordinasi sesuai tingkatan dalam mengemban tugas fungsi dan wewenang sesuai koridor dan peraturan yang berlaku.

 

Kegiatan ini terpantau berjalan lancar dan seluruh peserta cukup antusias dalam menyambut sajian materi dari sejumlah narasumber yang hadir.///P.Zebua

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top