• Home
  • Sumut
  • Dihadiri Puluhan Ribu Warga…Pemkab Paluta Peringati Isra’ Mi’raj dan Sambut Bulan Ramadhan 1439 H
Rabu, 9 Mei 2018 | 23:23:51

Dihadiri Puluhan Ribu Warga…Pemkab Paluta Peringati Isra’ Mi’raj dan Sambut Bulan Ramadhan 1439 H

aktualonline.com/Sahnan Harahap
Puluhan Ribu Warga hadiri Peringati Isra’ Mi’raj dan Sambut Bulan Ramadhan 1439 H di halaman Kantor Bupati Paluta
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PALUTA///Puluhan ribu warga Padang Lawas Utara (Paluta) mengha diri peringatan Isra' dan Mi'raj yang sekaligus dirangkaikan dengan penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1439 H yang dilaksanakan di halaman kantor Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu (9/5/2018).

 

Pada kesempatan itu Bupati Padang Lawas Utara,Drs.H.Bahrum Harahap mengatakan, peringatan Isra' mi'raj dan penyambutan bulan Ramadhan ini bermakna sebagai pembersihan diri atas segala kesalahan dan perbuatan dosa yang telah dilakukan selama satu tahun.

 

"Sepuluh tahun memimpin sebagai bupati tentu ada kesalahan dan kesilapan saya mohon dimaafkan," ungkap Drs Bahrum Harahap seraya mengucapkan terimakasih atas puluhan ribu warga Paluta yang datang membanjiri halaman Kantor Bupati Paluta untuk menghadiri peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H dipenghujung masa akhir jabatannya.

 

Bupati berharap agar kedepannya Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dapat lebih baik lagi demi menuju Paluta yang bersih,beriman,berakhlak dan beradab,ungkap Bahrum Harahap.

Sementara Al Ustadz Julpan Hasibuan yang juga Ketua MUI Pemko Padang Sidempuan dalam ceramahnya mengatakan, acara penyambutan bulan Suci Ramadhan bermakna melakukan pembersihan diri secara lahir dan batin, tujuannya agar seseorang siap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,permohonan ma'af untuk membersihkan dosa yang telah lalu.

 

Julpan juga mengajak semua ummat islam yang ada di kabupaten paluta agar bersama melaksanakan ibadah puasa dan beberapa amalan di dalamnya dan bagi yang tidak berpuasa agar selalu menghormati dan juga bagi warga masyarakat paluta non muslim tetap saling menjaga keharmonisan hubungan antara sesama tutupnya.

 

Acara dihadiri Bupati Paluta Drs Bahrum Harahap,Wakil Bupati Riskon Hasibuan SH,Sekda Burhan Harahap SH, angota DPRD Paluta.Kepala Dinas disemua SKPD, Camat,pejabat Kementerian Agama,Kepolisian Polsek Padang Bolak, Danramil 05 Gunung Tua,OKP,LSM, wartawan dan puluhan ribu warga Paluta.///Sahnan Harahap

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 18 Juli 2018 | 00:02:47
PKH Jadi Polemik Warga Gunungsitoli
Senin, 16 Juli 2018 | 21:46:30
Kapal Jenis Roro Akan Beroperasi di Danau Toba
Senin, 16 Juli 2018 | 21:24:00
Wali Kota Resmikan Sekolah Medan Mulia
BERIKAN KOMENTAR
Top