• Home
  • Sumut
  • Kepala SMA Negeri di Samosir Keluhkan Lambannya Pencairan Dana BOS dari Pemprov Sumut
Sabtu, 19 Mei 2018 | 00:45:55

Kepala SMA Negeri di Samosir Keluhkan Lambannya Pencairan Dana BOS dari Pemprov Sumut

aktualonline.com/Parjo N
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Simanindo Berti Tumangger
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SAMOSIR///Seluruh Kepala Sekolah SMA Negeri di Kabupaten Samosir mengeluhkan lambannya pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Hal itu disampaikan, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Simanindo yang juga Sekretaris, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Samosir, Berti Tumangger kepada aktualonline.com di ruang kerjanya, Jumat (18/5).

Dia mengatakan, biasanya dana BOS tersebut sudah keluar pada bulan 4 yakni, triwulan pertama,namun, hingga saat ini sudah triwulan kedua, dana BOS itu belum juga keluar.

Sehingga, untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah diantaranya, pelaksana an ujian nasional berbasis komputer(UNBK) dan kegiatan lainnya harus menghutang dan meminjam dari tetangga terdekat.

Ditanya alasan keterlambatan pencairan dana BOS, dia melanjutkan, sesuai informasi yang kita terima, dikarenakan banyaknya kelengkapan dokumen yang belum masuk dari berbagai sekolah ke pemerintah provinsi.

"Kita berharap agar penyaluran dana BOS itu bisa dipercepat ke seluruh sekolah yang ada di Sumatera Utara. Khususnya ke seluruh sekolah negeri yang ada di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga,ucapnya.///ParjoN

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 19 Agustus 2018 | 00:51:45
Perayaan HUT RI ke 73 di Blok V Martubung Meriah
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:30:10
Wali Kota Serahkan Penghargaan 12 ASN Pemko Medan
BERIKAN KOMENTAR
Top