Senin, 21 Mei 2018 | 00:24:40

Wagubsu Buka Pofam Cup I se-Sumut

Foto/Ist
Salah satu aktivitas positif yang berpotensi untuk menjauhkan generasi muda dari perilaku-perilaku menyimpang adalah dengan mengikuti kegiatan olahraga. Untuk itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH berharap Pemuda Sumut Giat Berolahraga
BERITA TERKAIT:

aktulonline.com.MEDAN///Salah satu aktivitas positif yang berpotensi untuk menjauhkan generasi muda dari perilaku-perilaku menyimpang adalah dengan mengikuti kegiatan olahraga. Untuk itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH berharap pemuda-pemuda Sumatera Utara (Sumut) giat mengikuti kegiatan keolahragaan.

 

Hal ini disampaikannya saat membuka Turnamen Persatuan Olahraga Futsal Advent Medan (Pofam) Cup I se-Sumut Tahun 2018, di Lapangan Village Futsal Medan, Minggu (20/5).

 

"Adik-adikku semua, olahraga itu adalah aktivitas dengan segudang manfaat. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh kita, tapi juga mental dan karakter kita. Selama ada kegiatan seperti ini, ikuti saja. Malah kalau bisa lebih serius lagi, jadi atlet dan harumkan nama daerah kita," ujar Wagubsu Nurhajizah Marpaung.

 

Nurhajizah sangat mengapresiasi panitia yang telah berinisiatif menyelenggarakan turnamen futsal tersebut. Karena, kegiatan turnamen ini secara tidak langsung merupakan bentuk bantuan kepada pemerintah dalam memaknai semboyan 'Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga'.

 

"Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi sumatera utara, saya ucapkan terima kasih. Memang sudah sepatutnya, kita bahu-membahu untuk memastikan dan memfasilitasi generasi muda kita dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Jangan sampai kita lalai memantau generasi muda kita dan terjerumus dalam jerat narkoba," katanya.

 

Kepada peserta turnamen, Nurhajizah mengimbau agar menjunjung tinggi sportivitas saat bermain. Tetap mengutamakan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan, mengingat turnamen ini mempertemukan pemuda dari 16 kabupaten/kota se-Sumut.

 

Lebih lanjut, Nurhajizah berpesan kepada panitia agar turnamen ini tidak hanya diselenggarakan tahun ini saja, tetapi juga di tahun-tahun berikutnya. Pemprovsu siap memberikan dukungan apapun yang dibutuhkan agar turnamen tersebut menjadi kegiatan yang berkelanjutan.

 

"Bila perlu dimasukkan dalam APBD, ini adalah bentuk tanggung jawab pemerintah untuk memastikan bahwa sumber daya manusia Sumut, khususnya generasi muda, berada pada track yang positif," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Gereja Advent Sumut Pendeta Deshan Lingga mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu Nurhajizah atas kehadiran dan kesediaan untuk membuka turnamen. Kehadiran Wagubsu sangat berarti dan memberikan motivasi serta semangat bagi pemuda peserta turnamen yang berasal dari 16 kabupaten/kota se-Sumut.

 

"Orang-orang muda yang tergabung dalam klub turnamen futsal ini adalah pemuda-pemuda gereja yang aktif, bisa saya pastikan mereka terhindar dari narkoba," ujar Deshan.

 

Panitia Penanggung Jawab Turnamen Henri Napitupulu juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu. "Hari ini, Pemprovsu melalu Dispora, mendukung turnamen kita berupa penyediaan hadiah pembinaan. Kami selaku panitia sangat berterima kasih," ungkap Henri.///Syukur SK

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 19 Agustus 2018 | 00:51:45
Perayaan HUT RI ke 73 di Blok V Martubung Meriah
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:30:10
Wali Kota Serahkan Penghargaan 12 ASN Pemko Medan
BERIKAN KOMENTAR
Top