• Home
  • Sumut
  • Bupati Samosir Siap Dukung dan Fasilitasi Parsadaan Pomparan Raja Sonang
Sabtu, 26 Mei 2018 | 00:37:08

Bupati Samosir Siap Dukung dan Fasilitasi Parsadaan Pomparan Raja Sonang

aktualonline.com/Parjo N
Bupati Samosir Siap Dukung dan Fasilitasi Parsadaan Pomparan Raja Sonang
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SAMOSIR///Parsadaan Pomparan Raja Sonang Se-Dunia(Persada) melaksanakan audiensi keruang kerja Bupati Samosir, Rapidin Simbolon di Desa Rianiate Kecamatan Pangururan, Jumat (25/5).

Ketua Panitia Persada Se-Dunia, Dr. Juni Gultom, ST MT dalam sambutannya menyampaikan, adapun thema pesta bolon Raja Sonang yaitu, "Marhite Pesta Bolon Se-Dunia Tugu Raja Sonang, Tapapos Ma Rohanta Di Angka Holong Natogu". Yang akan dimulai tanggal 8 sampai 13 Agustus mendatang di Desa Pardomuan, Huta Rianiate Kecamatan Onan Runggu.

"Pembukaan acara pesta bolon akan dimulai dengan prosesi perjalanan ke lokasi tugu, sambutan dan peresmian oleh Presiden RI atau Gubernur Sumatera Utara atau menteri terkait dan penaburan bibit ikan di Danau Toba,"kata Juni Gultom.

Dia menambahkan, selain itu, pelaksanaan pesta bolon juga merupakan Wisata Budaya (Cultural), dan juga akan dirangkai dengan perlombaan tortor, pertunjukan sendratari, drama oppung Si Raja Sonang dan acara hiburan lainnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Samosir menegaskan, sangat menyambuk baik rencana pesta bolon Si Raja Sonang Se-Dunia. "Saya pastikan akan menghadiri pesta bolon itu, dan siap mendukung serta memfasilitasi pelaksanaannya di Kecamatan Onan Runggu. Dan semoga pelaksanaan pesta bolon itu ke depannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses,"kata Bupati Samosir.

Ditambahkannya, Pemkab Samosir juga siap menurunkan alat berat dan memerintahkan kepada setiap SKPD agar mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pesta bolon Si Raja Sonang.

Juga turut hadir seluruh pengurus Persada seperti, Jannes Gultom, Op. Lasmakia Gultom, John Pieter Gultom, Solo Gultom, Agustianto Sitinjak, Tiopan Gultom, Nirwan Gultom, Pieterson Gultom, dan Horas Samosir.///ParjoN

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 17 Oktober 2018 | 23:20:13
Kapolrestabes Sambut Jamaah Haji Kota Medan
Rabu, 17 Oktober 2018 | 13:28:18
PKS Rombak Susunan Pengurus Wilayah Sumatera Utara
BERIKAN KOMENTAR
Top