• Home
  • Sumut
  • Dinkes Samosir Ajak Oppung-opung Senam Lansia
Minggu, 27 Mei 2018 | 00:04:16

Dinkes Samosir Ajak Oppung-opung Senam Lansia

aktualonline.com/Parjo N
Dinkes Samosir Ajak Oppung-opung Senam Lansia
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SAMOSIR///Tim PKK Kabupaten Samosir,Dinas Kesehatan Kabupa ten Samosir dan GODU CATE melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial bagi LANSIA (Lanjut Usia)  yang dirangkai dengan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Senam Lansia yang berlangsung di Lapangan Hotel dainang Jumat, 25 Mei 2018.

Para Lansia mengikuti gerakan Senam dengan penuh senyum kebahagiaan yang di pandu oleh Tim PKK Kabupaten Samosir.Para "Opung" tersebut menirukan gerakan yang dipandu oleh instruktur sambil instruktur mengingatkan Agar tetap berhati-hati dalam gerakan senamnya

Para Opung / Lansia begitu bersemangat mengikuti gerakan yang memang di rancang untuk senam Lansia. Lansia yang rata-rata adalah perempuan ini selanjutnya mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Samosir.  Dengan ramah para tim kesehatan melakukan pemeriksaan kepada para orangtua ini.

GODU CATE yang merupakan lembaga Pendidikan Bahasa Inggris yang berpusat di Singapura yang sebelumnya telah menyumbangkan sepatu dan Kamus kesiswa yang kurang mampu dan Yatim piatu melaksanakan baktisosial dengan menyerahkan bantuan Kacamata kepada para Lansia di Kabupaten Samosir,Ibu Roska sebagai perwakilan Goducate menyampaikan sangat senang memberi bantuan ini biar para Orang Bisa membaca Alkitab.

Bupati Samosir Rapidin Simbolin dalam paparannya menyampaikan rasa senang dan bangga bisa bertemu dengan para orangtua kami di Kabupaten Samosir ini.  Kami bisa Seperti ini karena kerja keras dan doa para orangtuakami.  Saya sampaikan kepada para orangtua kami jika ada keluhan kesehatan langsung ke Rumah Sakit saya sudah perintahkan agar para Medis agar selalu siap siaga dan ramah menyambut para pasien terutama para Lansia.

Bulan Desember ini akan kita adakan Natal bersama Lansia se Kabupaten Samosir, setuju.. tanya Bupati yang disambut para Lansia dengan serentak dan penuh semangat Setuju!!. Bupati juga menyampaikan apabila ada Orang yang hak ada mengurus laporkan ke kita agar kita bantu.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Asisten III Marsinta Sitanggang,Kadis Sosial Hotman Sagala, Camat Pangururan Dumosh Pandiangan dan perwakilan Goducate mematang kan langsung kacamata bantuan ke perwakilan oppung lansia.///ParjoN

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top