• Home
  • Sumut
  • BNPB Hibahkan Satu Unit Kapal Patroli Cepat ke Pemkab Samosir
Minggu, 27 Mei 2018 | 00:09:55

BNPB Hibahkan Satu Unit Kapal Patroli Cepat ke Pemkab Samosir

aktualonline.com/Parjo N
BNPB Hibahkan Satu Unit Kapal Patroli Cepat ke Pemkab Samosir
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SAMOSIR///Untuk mendukung kegiatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Samosir, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menghibahkan 1 (satu) unit Kapal Patroli Cepat (Disaster Rescue Operation Patrol Boat) ke Pemerintah Kabupaten Samosir . Bupati Samosir Rapidin Simbolon melakukan pengujian Kapal dengan mengarungi pinggiran Danautoba Jumat, (25/5 2018).

Kapal Patroli dengan ukuran Tinggi 4 Meter, panjang 12.5 Meter dan lebar 3 Meter ini dapat menampung 10 oarang dengan kecepatan Maksimal 20 Knots. Kasatker BPBD Kabupaten Samosir Mahler Tamba menyampaikan kapal reaksi cepat ini sangat cocok untuk Kabupaten Samosir yang dikelilingi perairan Danau Toba, yang akan kita siap siagakan untuk penanganan Bencana Alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Samosir, dengan kecepatannya kita bisa bereaksi dengan cepat.

Pada saat pengujian Bupati Samosir merasa senang dengan kapal ini yang akan di gunakan untuk memgatasi Bencana di wilayah Kabupaten Samosir, dengan adanya Kapal ini kita bisa bereaksi dengan cepat mengatasi masalah bencana. Agar kapal ini betul-betul dirawat dengan baik ungkap Bupati. Sambil mencoba kapal Patroli tersebut Bupati melihat Hangar Kapal dan kondisi tepi pantai wilayah Kantor Bupati, RSU , Pantai Onan Baru dan Pantai Putri Lopian dan memerintahkan agar ecenggondok dibersihkan oleh SKPD terkait.

Ikuta dalam proses pengujian Kapal Kasatker BPBD Samosir Masker Tambah, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kitman Malau, Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Lemen Manurung.///ParjoN

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:10:33
Dinas PU Perbaiki Tanggul Jebol di Medan Labuhan
Selasa, 14 Agustus 2018 | 22:53:51
6 Hari Menghilang..Kusor Haharap Ditemukan Gantung Diri
Selasa, 14 Agustus 2018 | 01:35:53
Siswa MAPN 4 Medan Desak Kepsek Mundur
BERIKAN KOMENTAR
Top