• Home
  • Sumut
  • Polsek Padang Bolak Amankan 2 Pelaku Curanmor
Jumat, 1 Juni 2018 | 00:32:14

Polsek Padang Bolak Amankan 2 Pelaku Curanmor

aktualonline.com/Sahnan Harahap
Polsek Padang Bolak Amankan 2 Pelaku Curanmor
BERITA TERKAIT:

aktualonline.comPALUTA//Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Bolak berhasil meng amankan dua pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) milik J. Siregar warga Desa Suka Makmur Kecamatan Halongonan Timur.Kedua pelaku berinisial AR dan AG merupakan warga kecamatan Padang bolak,Kabupaten Padang Lawas Utara.


Hal itu disampaikan Kapolsek AKP Maju Harahap didampingi Kanit Reskrim Ipda Doli Silaban dan Kanit Provost Aiptu Z Hutagaol pada saat Press Rereale di Kantor Polsek Padang Bolak, Kamis (31/5/2018).


Kapolsek menerangkan penangkapan itu dilakukan berkat laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor (22/5/2018) sekitar seminggu yang lalu.

 

Pelaku Curanmor Sudah kita amankan bersama Sepeda Motor hasil curian"  ujarnya.  

Kapolsek juga menjelaskan kronologis singkat penangkapan pelaku, pada hari Rabu sekitar pukul 17.00 Wib  Kita menangkap AR di desa Gunungtua Tongah, dan tersangka diboyong ke kantor kapolsek padang bolak untuk dimintai keterangan dan melakukan pengembangan, 

 

Dari hasil pengembangan tersangka dalam keterangannya mengatakan bukan dia sendiri pelakunya,  namun ada juga seorang temannya yang berinisial AG,  warga gunung tua dan team satuan reserse kita langsung mengamankan AG sekitar pukul 19 .00 Wib di Simpang hajoran,  Lingkungan satu Pasar gunung tua. 

 

Kapolsek juga menambahkan dari kedua tersangka kita amankan barang bukti, 1 Unit Sepeda Motor Supra X Hasil curian,  1 buah Sepeda motor Satria, STNK dan Kunci sepe da Motor. 


" Untuk kedua pelaku, kita kenakan Pasal 363 ayat 1 hurup D dengan Ancaman 7 tahun penjara" katanya. 

 

Untuk diketahui AR merupakan mantan Residivis masalah narkoba tahun 2012 dan curanmor tahun 2015.

 

Kapolsek juga berpesan agar semua komponen masyarakat tetap waspada terhadap kejahatan yang termasuk didalamnya pencurian sepeda motor dan mengharapkan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat untuk menangani kasus kejahatan demi terciptanya keamanan yang sebagaimana yang di harapkan terutama warga masyarakat Paluta ini.

 

Alhamdulillah sekarang ini sudah berkurangnya terhadap kejahatan curanmor di wilayah hukum kita Polsek Padang Bolak tutupnya.///Sahnan Harahap

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:10:33
Dinas PU Perbaiki Tanggul Jebol di Medan Labuhan
Selasa, 14 Agustus 2018 | 22:53:51
6 Hari Menghilang..Kusor Haharap Ditemukan Gantung Diri
Selasa, 14 Agustus 2018 | 01:35:53
Siswa MAPN 4 Medan Desak Kepsek Mundur
BERIKAN KOMENTAR
Top