• Home
  • Sumut
  • Pemkab Paluta Peringati Hari Lahirnya Pancasila
Jumat, 1 Juni 2018 | 16:46:17

Pemkab Paluta Peringati Hari Lahirnya Pancasila

aktualonline.com/Sahnan Harahap
Pemkab Paluta Peringati Hari Lahirnya Pancasila
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PALUTA///Suasana upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 73 yang dihadiri Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH.SKPD.jajaran Polsek Padang Bolak, Danramil 05 Gunung Tua.satuan TNI Infanteri 123 Gunung Tua.ibu-ibu PKK para siswa/siswi beberapa sekolah di Paluta.tokoh agama.tokoh adat.OKP.LSM.dan wartawan yang di gelar di halaman Gedung  kantor bupati padang lawas utara. Jumat, 1 Juni 2018.

 

Bupati Padang Lawas Utara melalui Sekda Kab Paluta Burhan Harahap SH dalam sambutannya membacakan pidato presiden RI Jokowi mengatakan Pancasila adalah berkah dari Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia. Dia menyampaikan hal itu saat menyampaikan pidato di Hari Lahir Pancasila. Ia meyakini Pancasila selamanya akan terus ada di dalam nadi bangsa Indonesia.

 

Sekda menjelaskan, Pancasila selama 73 tahun ini mampu bertahan di tengah serbuan ideologi lain yang berusaha menggesernya. "Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika," 


Sekda juga mengatakan Pancasila lahir dari pergulatan pikiran para pendiri bangsa. Mereka yang terdiri atas berbagai kelompok mau duduk bersama dan menyepakati Pancasila sebagai pemersatu perbedaan.

"Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," tuturnya.

peringatan Hari Lahir Pancasila harus menjadi momentum untuk mengingat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Karena itu, ia mengajak semua pihak sama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian.

 

"Semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara maju dan jaya tutupnya,///Sahnan Harahap

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top